Sunday, April 9, 2017

Lakukan 7 Cara Mudah Ini Untuk Atasi Rambut Rontok karena Patah

IntipsLagi - Siapa sich yang tidak sedih ketika rambut indahnya mengalami kerontokan? Rambut rontok bisa terjadi karena akarnya memang lemah, tapi juga bisa jadi karena rambut patah. Rambut patah bisa terjadi karena batang rambutnya lemah atau rapuh. Penyebab rambut rontok karena patah sendiri sangat beragam, dari mulai pemanasan alat salon (seperti smoothing, rebonding, dan lainnya), proses pewarnaan, atau bisa juga akibat rambut terlalu kering dan bercabang. Rambut rontok harus segera diatasi agar tidak semakin parah dan menimbulkan kebotakan.  Apa sajakah yang bisa dilakukan utuk merawat rambut rontok karena patah? Agar lebih jelasnya, simak beberapa treatment yang bisa Anda lakukan berikut ini : Lakukan 7 Cara Ini Agar Terhindar dari Mencintai Pria Beristri
rambut rontok/http://www.gracatavares.com.br

1.    Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang berkhasiat melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut serta menguatkan akar rambut. Caranya gunakan air seduhan teh hijau pada rambut secara merata, tutup menggunakan handuk dan diamkan selama 2-3 jam. Kemudian keramas seperti biasa hingga bersih. 7 Tips dan Cara Agar Terhindar dari Anemia saat Menstruasi

2.    Daun seledri

Daun seledri sudah terbukti ampuh melebatkan dan menghitamkan rambut. Hal itu karena kandungan vitamin A, vitamin B dan zat besi yang tinggi didalamnya sehingga ampuh menguatkan akar rambut. Caranya cukup blender daun seledri, saring airnya dan oleskan secara merata pada rambut sambil dipijat-pijat. Tutup menggunakan handuk dan diamkan selama 2-3 jam, lalu bilas hingga bersih.

3.    Kemiri

Kemiri sangat kaya mineral alami seperti : kalium, kalsium, zat besi dan lain sebagainya sehingga ampuh membantu menguatkan akar rambut dan menumbuhkan rambut. Caranya dengan rutin mengoleskan minyak kemiri secara rutin pada rambut dan kulit kepala.

4.    Gel Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung nutrisi lengkap yang bermanfaat menutrisi rambut dan kulit kepala. Dengan rutin mengoleskan gel lidah buaya pada rambut dan kulit kepala, maka rambut akan terjaga kelembapannya, menguatkan akar rambut dan rambut akan semakin subur.

5.    Hindarkan alat-alat pemanas

Agar kondisi rontok tidak semakin parah, pastikan hindarkan rambut dari sesuatu yang hangat atau panas, seperti : keramas menggunakan air hangat, rebonding, hair dryer, dan lainnya. Keramaslah menggunakan air dingin dan keringkan rambut secara alami.

6.    Deep Conditioning

Menggunakan kondisioner lebih lama dari biasanya bisa membantu menjaga kelembapan dan menguatkan akar rambut. Caranya cukup gunakan kondisioner dan tutup dengan handuk hangat selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan secara alami.

7.    Lakukan Hair Mask Secara Rutin

Selain beberapa cara diatas, Anda juga bisa menggunakan masker rambut secara rutin karena bermnafaat menutrisi dan menguatkan akar rambut. Pilih masker rambut yang cocok untuk Anda dan lakukan secara rutin 2 kali seminggu bila diperlukan.
Selain melakukan beberapa treatment diatas, Anda juga harus menghindari beberapa hal yang dapat memicu kerontokan, seperti : menyisir rambut saat basah, mengikat rambut terlalu kuat, terlalu sering keramas, tidak melindungi rambut dari polusi dan lain sebagainya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tags : shampo rambut rontok, cara mengatasi rambut rontok pada pria, cara mengatasi rambut rontok dan kering, cara mengatasi rambut rontok berlebihan, mengatasi rambut rontok berjilbab, vitamin untuk rambut rontok, cara merawat rambut rontok dan berketombe, obat rambut rontok di apotik

Loading...

Baca Juga

Lakukan 7 Cara Mudah Ini Untuk Atasi Rambut Rontok karena Patah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar