Thursday, May 11, 2017

Flek Kecoklatan Di Kulit Ganggu Penampilanmu? Cegah dengan 6 Cara Mudah Ini

IntipsLagi - Memiliki kulit bersih dan cerah pastilah menjadi impian semua wanita. Akan tetapi karena beberapa factor sehingga muncul bintik-bintik kecokelatan atau flek yang merusak kecantikan. Flek atau noda kecokelatan biasa muncul di wajah, tangan, leher, bahu, dada, dan daerah yang sering terpapar matahari langsung. Meskipun bentuknya kecil, namun jika jumlahnya banyak tentu dapat mengurangi rasa percaya diri.  Umumnya flek kecokelatan tersebut muncul ketika seseorang masuk usia 50 tahun, namun tak jarang pula masih remaja sudah muncul bintik-bintik kecokelatan. Untuk itulah sebaiknya para wanita mulai melakukan upaya pencegahan agar terhindar dari flek dan kulit kecokelatan. Ini Alasan Kenapa Mata Kita Belekan Saat Bangun Tidur
flek kecokelatan/http://glucoberryasli.com
Kira-kira apa sajakah upaya yang harus dilakukan untuk mencegah munculnya flek kecokelatan di kulit? Simak informasinya lengkapnya yuk.. 10 Cara Alami dan Mudah Hilangkan Keriput di Bawah Mata

Penyebab munculnya flek kecokelatan

Selain matahari, ternyata ada beberapa hal yang menjadi penyebab munculnya flek kecoklatan, diantaranya :
1.    Faktor keturunan
2.    Pemakaian obat hormonal; misalnya : suntik KB
3.    Bekas jerawat
4.    Menggunakan kosmetik yang mengandung merkuri dan asam salisilat
5.    Kehamilan, dan lainnya

 Cara Mencegah flek atau bintik kecokelatan di kulit

•    Lindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung

Hindari paparan sinar matahari langsung, kalaupun harus beraktivitas di luar ruangan, pastikan gunakan sunblock atau pelindung lainnya, seperti topi, kacamata, syal, jacket, dan lainnya.Penyebab Telapak Kaki Sakit Setelah Bangun Tidur dan Cara Mengatasinya

•    Cegah dan rawat jerawat dnegan benar

Perawatan jerawat yang benar agar tidak menimbulkan bekas menghitam, oleh karena itu lakukan upaya pencegahan terhadap jerawat. Kalaupun sudah berjerawat, maka hindari hal-hal yang memperparah jerawat.

•    Hindari menggunakan kosmetik yang mengandung zat kimia berbahaya

Diatas sudah dijelaskan jika salah satu penyebab flek dan bintik kecokelatan di wajah adalah kosmetik yang mengandung mercuri dan zat kimia berbahaya lainnya. Maka itu, pastikan jangan gunakan kosmetik sembarangan.

•    Konsumsi makanan yang terbukti ampuh mencegah flek hitam di kulit

Ada beberapa jenis makanan yang berkhasiat ampuh membantu mencegah munculnya bintik kecokelatan atau flek di kulit, diantaranya adalah : ikan tuna, buah yang kaya antioksidan, kacang-kacangan, buah-buahan kaya vitamin C, sayuran hijau, dan lainnya.

•    Lakukan perawatan kulit yang benar secara teratur setiap hari

Perawatan kulit yang benar dapat membantu mencegah terjadinya flek dan bintik-bintik kecokelatan yang mengganggu.

•    Hindari beberapa makanan yang memicu flek hitam

Ada beberapa makanan yang memperparah flek hitam, diantaranya : alkh0h0l, minuman berkafein, gorengan, maknana manis dan makanan berlemak.

Cara Mengobati Flek di wajah

Tidak ada cara instan untuk menghilangkan flek kecokelatan di kulit, akan tetapi dibutuhkan gabungan perawatan wajah sehari-hari sesuai dengan jenis kulit dan yang pasti gunakan kosmetik khusus yang aman secara medis. Adapun perawtaan yang bisa dilakukan untuk mempercepat hilangnya flek hitam, antara lain : penggunaan masker pemutih dan krim pemutih yang ampuh membantu mencerahkan wajah. Untuk masker pemutih, And abisa memilih bahan-bahan alami dari mulai bengkuang, mentimun, rendaman teh, dan lain sebagainya.
 Dengan langkah-langkah sederhana diatas, semoga Anda bisa terhindar dari flek atau bintik kecokelatan yang mengganggu penampilan. Semoga bermanfaat! 

Tags : cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cepat, obat penghilang flek hitam di apotik, cara menghilangkan flek hitam di wajah yg membandel, penyebab flek hitam di wajah, cream penghilang flek hitam di wajah, obat flek hitam paling ampuh, penghilang flek hitam wardah, cara menghilangkan flek hitam diwajah akibat pil kb

Loading...

Baca Juga

Flek Kecoklatan Di Kulit Ganggu Penampilanmu? Cegah dengan 6 Cara Mudah Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar