Monday, May 1, 2017

Ini 8 Alasan Sehat Kenapa Anda Wajib Minum Setelah Bangun Pagi

IntipsLagi - Setelah bangun tidur pagi, hal apakah yang langsung Anda lakukan? Langusng ke kamar mandi, makan, nonton TV, utak-atik gadget atau aktivitas lainnya? Agar badan langsung bugar setelah bangun tidur, sebaiknya Anda pilih aktivitas yang menyehatkan, salah satunya : minum air putih. Minum air putih setelah bangun tidur pagi sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena saat tidur, tubuh kehilangan banyak cairan dan air putih membantu proses pemulihan setelah semalaman tubuh beristirahat. Alasan itulah yang membuat Anda wajib menyempatkan diri untuk minum satu atau dua gelas sesaat setelah bangun tidur.
Nah, agar Anda semakin semangat melakukannya, simak beberapa manfaatnya berikut ini : Waspadai, Ini Ciri-Ciri Istri Anda Tidak Bahagia Dalam Pernikahannya
minum air putih di pagi hari/http://www.keyword-suggestions.com

1.     Membersihkan Usus

Minum air putih di pagi hari saat perut kosong sangat bermanfaat membantu membersihkan usus dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang akan masuk.Waspadai, Warna dan Tekstur Darah Menstruasi Menunjukkan Kesehatanmu

2.    Melancarkan pembuangan Racun

Air putih bermanfaat menghilangkan racun dalam tubuh yang menjadi penyebab beberapa penyakit, seperti : kanker, ginjal, jantung, stroke dan lainnya. Oleh karena itu, dengan rutin minum air putih di pagi hari, maka tubuh akan lebih sehat.Telapak Kaki Terasa Panas? Atasi dengan Cara Sederhana Ini

3.    Menyehatkan organ dalam

Beberapa organ dalam tubuh, seperti : jantung, liver, empedu, paru-paru dan ginjal akan bekerja optimal ketika kita cukup mengonsumsi air putih. Maka itu, dengan rutin melakukannya, secara otomatis kesehatan organ dalam akan lebih terjaga.

4.    Menyehatkan kulit

Minum air putih cukup di pagi hari bantu menghilangkan racum dalam tubuh melalui kulit sehingga kulit tidak kusam dan lebih cantik berkilau.

5.    Meremajakan otot dan sel-sel darah

Meinum air putih di pagi hari juga membantu tubuh dalam meremajakan otot serta sel-sel darah sehingga tubuh lebih segar bugar.

6.    Melangsingkan tubuh

Minum ai rputih seusai bangun tidur membantu menekan rasa lapar, sehingga Anda tidak kalap ketika melihat makanan. Dengan diimbangi pola makan sehat dan rajin olahraga, dijamin tubuh langsing bukan hal yang sulit untuk didapatkan.

7.    Menjaga kesehatan fungsi ginjal

Minum air putih cukup setelah bangun tidur di pagi hari dapat bermanfaat meringankan kinerja organ ginjal sehingga bisa berfungsi maksimal.

8.    Melancarkan BAB

Bagi Anda yang sering mengalami masalah BAB, minum air putih cukup di pagi hari membuat masalah Anda akan mudah teratasi dengan baik.
Beberapa alas an diatas pastilah membuat Anda lebih bersemangat lagi untuk melakukan kebiasaan sehat setelah bangun tidur.  Kebiasaan sederhana yang membuat tubuh sehat dan senantiasa bugar sepanjang hari. Semoga bermanfaat!

Tags : manfaat minum air putih bagi kesehatan, khasiat minum air putih hangat, manfaat minum air putih untuk kecantikan, minum air putih setelah bangun tidur sebelum gosok gigi, manfaat minum air putih sebelum tidur, manfaat minum air putih hangat setelah bangun tidur, manfaat minum air putih dipagi hari sebelum makan, manfaat air putih untuk diet

Loading...

Baca Juga

Ini 8 Alasan Sehat Kenapa Anda Wajib Minum Setelah Bangun Pagi
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar