Saturday, May 13, 2017

Ternyata 8 Kebiasaan Sepele Ini Berisiko Merusak Gigi Cantikmu

IntipsLagi - Memiliki gigi putih dan bentuk yang indah membuat senyummu semakin menawan. Sebaliknya, kamu pasti tidak bisa tersenyum lepas ketika gigimu bermasalah. Gigi indah harus dirawat agar senantiasa bersih dan sehat.  Sikat gigi dan berkumur dengan mouthwash saja tidak cukup, tapi Anda harus menghindari beberapa hal yang dapat merusak keindahan dan kesehatan gigi Anda. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa ternyata ada kebiasaan sepele yang justru menjadi penyebab rusaknya gigi cantik Anda.  Kulit Kasar dan Kapalan? Haluskan dengan 5 Bahan Alami Ini
kebiasaan yang merusak gigi/erabaru.net
Kira-kira apa sajakah kebiasaan sepele tersebut? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

1.    Makanan manis

Makanan manis memang enak, tapi tahukah jika manis itu musuh utama gigi Anda karena gula merupakan makanan terbaik bagi bakteri penghasil asam yang ada di dalam mulut Anda. Nah, asam inilah yang dapat merusak email gigi dan mengakibatkan gigi berlubang.10 Cara Alami dan Mudah Hilangkan Keriput di Bawah Mata

2.    Mer0k0k

Keiasaan ini tidak hanya dapat mengganggu kesehatan tubuh, tapi juga memicu gigi kuning, bau tak sedap dan juga gigi bernoda.Bahaya Mencampur Susu dengan Buah-Buahan

3.    Menggigit kuku

Kebiasaan menggigit kuku tidak sekedar merusak keindahan kuku, tapi bisa berisiko merusak bentuk gigi indah Anda.

4.    Mengunyah es batu

Anda sering iseng mengunyah es batu? Hati-hati, kebiasaan ini dapat berisiko mengikis email gigi dan juga mengiritasi jaringan lunak dalam gigi.

5.    Menyikat gigi dengan keras

Menyikat gigi terlalu keras tidak akan membuatnya bersih, tapi justru dapat sebabkan terjadinya resesi gusi atau hilangnya jaringan gusi yang ada di pangkal gigi.

6.    Menggunakan gigi untuk menggigit benda yang keras

Meski gigi Anda kuat, namun bukan berarti Anda bebas mencongkel benda apapun menggunakan gigi Anda, karena kebiasaan ini dapat sebabkan gigi rusak dan pecah.

7.    Minuman kafein berlebihan

Minuman kafein memang enak, akan tetapi kandungan tannin didalamnya justru dapat tingkatkan kerusakan gigi jika dikonsumsi berlebihan.

8.    .Tidak mengganti sikat gigi lama

Sikat gigi harus diganti secara rutin setiap 3 bulan sekali. Menggunakan sikat gigi lama dapat berisiko merusak gigi, karena bentuk bulunya yang rusak sehingga tidak efektif membersihkan gigi dan sikat gigi lama juga berpotensi menjadi sarang bakteri.
Setelah mengetahui beberapa kebiasaan sepele yang dapat merusak keindahan gigi Anda, pastilah Anda akan berusaha menghindarinya, bukan!

Tags : akibat kebiasaan buruk pada gigi, penyebab kebiasaan buruk pada gigi, pengertian kebiasaan buruk pada gigi, makanan yang dapat merusak gigi, makanan yang merusak gigi anak, makanan yang menyehatkan gigi, makanan yang baik untuk gigi

Loading...

Baca Juga

Ternyata 8 Kebiasaan Sepele Ini Berisiko Merusak Gigi Cantikmu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar