Thursday, June 29, 2017

Kulit Kakimu Mengelupas Terus Menerus? Kenali 6 Penyebabnya

Intips Lagi - Memiliki kulit kaki yang halus mulus terawat pastilah membuat pemiliknya merasa percaya diri. Namun sayangnya, tidak semua wanita mau memperhatikan apalagi merawat kaki, terutama bagian paling bawah yakni kulit telapak kaki. Padahal kulit telapak kaki yang tidak dirawat dengan baik bisa semakin memburuk kondisinya, dari mulai kering, pecah-pecah hingga mengelupas tanpa henti. Mungkin tak banyak yang tahu, apa penyebab kulit telapak kaki mengelupas terus menerus. Agar Anda segera tahu upaya penanganan yang tepat, sebaiknya simak beberapa penyebab dari kaki mengelupas terus menerus, berikut ini:  Wow, Ternyata 5 Makanan Sehat Ini Bikin Kentutmu Bau

Telapak kaki mengelupas/femcantik.com

Dehidrasi

Dehidrasi tidak hanya berakibat buruk pada kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit, termasuk kulit telapak kaki. Dehidrasi membuat kulit kering, bersisik, kasar bahkan mengelupas. Oleh karena itu, usahakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap hari. Wanita! Ini 4 Penyebab Perutmu Mudah Membuncit

Infeksi jamur

Infeksi jamur juga bisa menjadi penyebab kulit telapak kakimu mengelupas tanpa henti. Jadi tidak hanya sekedar gatal berlebih, tapi infeksi jamur juga bisa mengakibatkan kulit kering dan terkelupas. Maka itu, jika mengalami tanda-tanda ini, segera obati telapak kaki Anda dengan obat anti jamur agar tidak sampai menginfeksi kuku kaki.

Keringat berlebih

Kulit kering bisa sebabkan kulit kaki mengelupas, tapi keringat berlebih juga bisa berakibat yang sama. Kenapa demikian? Keringat berlebih dapat memicu lembab pada kaki sehingga muncul infeksi jamur atau bakteri yang akhirnya memicu kulit mengelupas.

Eksim

Eksim termasuk salah satu jenis gangguan kulit yang memicu rasa gatal berlebih, kulit kering dan mengelupas. Eksim bisa saja menyerang semua bagian kulit, termasuk kulit telapak kaki.

Paparan matahari

Kulit yang terpapar sinar matahari dapat menyebabkan kulit mengelupas. Oleh karena itu, pastikan jangan lupa oleskan krim tabir surya pada kulit telapak kaki agar terhindar dari sengatan matahari yang menyebabkan telapak kaki mengelupas.

Gesekan sepatu

Ada beberapa bentuk sepatu yang mengakibatkan gesekan berlebih pada telapak kaki. Maka itu, pastikan gunakan sepatu yang nyaman dan sesuai ukuran kaki Anda.
Nah, sudah tahu khan apa saja penyebab kulit kakimu jadi mengelupas? Jika demikian, segera hindari penyebabnya dan apabila diperlukan, Anda bisa segera menghubungi dokter specialis kulit agar mendapatkan perawatan medis yang tepat.

Tags : kulit telapak kaki sering mengelupas, kulit jari kaki mengelupas terus, obat telapak kaki kering dan mengelupas, kulit kaki mengelupas dan gatal, penyebab kulit tangan dan kaki terkelupas, kulit telapak kaki berlubang, cara mengatasi kulit kaki kering dan bersisik, cara menghilangkan kulit tebal di telapak kaki

Loading...

Baca Juga

Kulit Kakimu Mengelupas Terus Menerus? Kenali 6 Penyebabnya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar