Wednesday, June 28, 2017

Wow, Ternyata 5 Makanan Sehat Ini Bikin Kentutmu Bau

IntipsLagi - Pernah merasa malu atau minder karena kentutmu bau menyengat?  Mungkin tak banyak yang tahu, kenapa bisa kentutnya bau menyengat. Ternyata ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu bau pada kentut, salah satunya buah dan sayuran. Jadi, meskipun buah dan sayuran sangat kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan, namun didalamnya juga terkandung serat larut, oligosakarida, dan gula alami, seperti fruktosa yang menjadi penyebab gas berlebih pada usus.  Akibatnya perut akan terasa kembung, kram bahkan aroma kentut akan menjadi lebih berbau menyengat. Nah, kira-kira apa sajakah buah dan sayur yang dapat memicu kentut jadi bau menyengat?  Wanita! Ini 4 Penyebab Perutmu Mudah Membuncit
kentut bau/arah.com
Agar lebih jelasnya, simak informasi yang dikutip dari medicaldaily.com, berikut ini :

1. Wortel

Wortel memang mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan, namun dalam wortel ternyata snagat tinggi kandungan serat sehingga mengonsumsinya dalam jumlah banyak justru memicu terbentuknya gas akibat reaksi bakteri pada usus pada saat mencerna serat wortel. 5 Penyakit Ini Buat Tangan dan Kaki Sering Mati Rasa

2. Apel

Apel termasuk satu buah yang paling kaya antioksidan, namun apel kaya fruktosa atau gula buah yang jika tidak dicerna dengan sempurna justru dapat memproduksi gas metana dan hydrogen yang memicu perut kram, kembung, diare bahkan bau mulut dan bau kentut yang bau banget.

3. Kol, brokoli

Sebagaimana wortel, ternyata sayur kol dan brokoli juga kaya vitamin C dan serat yang bagus untuk kesehatan. Namun dalam sayuran ini terdapat kandungan gula kompleks seperti rafinose yang sulit dicerna oleh Anda pemilik perut sensitive. Akibatnya, banyak mengonsumsi sayuran jenis ini dapat sebabkan perut kembung dan kentut bau menyengat.

4. Mangga

Sebagaimana apel, mangga juga kaya vitamin dan antioksidan. Namun mangga lebih banyak mengandung  fruktosa yang sangat sulit diserap tubuh sehingga menjadi penyebab perut kembung dna kentut bau menyengat.

5. Blackberri

Blackberri termasuk buah yang kaya akan antioksidan dan poliol, dimana zat tersebut sangat mirip dengan gula buah. Poliol ini sangat sulit dicerna dan diserap usus halus sehingga menjadi penyebab meningkatnya produksi gas. Hal inilah yang memicu kentut menjadi bau menyengat.
Meskipun kelima buah dan sayuran diatas menjadi penyebab kentut bau, namun bukan berarti Anda boleh menghindarinya.  Tetap konsumsi buah dan syauran diatas dalam takaran yang tepat agar tidak sampai membahayakan kesehatan pencernaan Anda.

Tags : kentut bau saat hamil, kentut bau pada bayi, agar kentut tidak bau, cara menghilangkan bau kentut yang menyengat, bau kentut deteksi penyakit, penyebab bau kentut tidak enak, penyebab kentut bau terus menerus, kentut bau sehat

Loading...

Baca Juga

Wow, Ternyata 5 Makanan Sehat Ini Bikin Kentutmu Bau
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar