Saturday, July 8, 2017

Cara Menghemat Uang Belanja Agar Bisa Menabung Tiap Bulan

IntipsLagi - Sebagai seorang istri, kita wajib pintar mengatur uang belanja bulanan agar tidak sampai tekor atau nombok. Berhemat menjadi jurus ampuh yang wajib dilakukan agar semua kebutuhan bisa terpenuhi. Alangkah lebih manis lagi kalau dari hasil berhemat, kita bisa menabung lebih banyak lagi tiap bulannya. Dijamin dech, suami bakal semakin bangga dan percaya untuk mempercayakan hartanya dalam genggaman istri tercinta. Hem, pasti menyenangkan banget khan ketika mendapatkan kepercayaan sepenuhnya dari suami.  Tapi sayangnya, tidak semua wanita tahu bagaimana cara menghemat uang belanja bulanan sehingga tak heran jika masih banyak wanita yang merasa kesusahan ketika uang jatah bulanannya sudah habis meski masih tengah bulan. Wanita! Ini 5 Ciri-Ciri Wanita Penggoda yang Patut Diwaspadai
cara menghemat uang belanja bulanan/http://www.arrahman.id
Nah, agar hal mengenaskan ini tidak sampai menimpa Anda, sebaiknya simak informasi tentang cara menghemat uang belanja agar bisa menabung tiap bulan, berikut ini : Ajaib! 7 Minuman Ini Buat Kulit Cantikmu Bebas Jerawat

1.    Belanja sayuran dan lauk segar di pasar tradisional

Belanja di pasar tradisional banyak sekali kelebihannya. Tidak hanya lebih segar dan lengkap, tapi kita juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan kita beli di warung atau tukang sayur keliling.

2.    Belanja pas lagi promo atau diskon

Selain ikan dan sayuran, kita juga pasti butuh barang kebutuhan lainnya, seperti : home care, body care, dan lainnya. Untuk masalah ini, ada satu cara yang bisa kita lakukan untuk menghemat uang belanja, yakni dengan belanja pada saat promo atau diskon. Lumayan menguntungkan, bukan? Tapi tetap ingat, belanja barang-barang yang benar-benar Anda butuhkan dan jangan lupa cek tanggal kadaluarsanya.

3.    Masak sendiri

Dibandingkan membeli makanan jadi, memasak sendiri makanan untuk keluarga jauh lebih hemat. Selain itu, memasak sendiri juga lebih menyehatkan, karena kita bebas memilih bahan-bahan terbaik untuk diolah menjadi masakan yang lezat.

4.    Menghemat pemakaian listrik

Biaya listrik termasuk satu beban yang wajib dibayarkan tiap bulan. Besar kecilnya biaya listrik tergantung bagaimana kita menghemat pemakaiannya, maka itu pastikan untuk disiplin dalam pemakaian alat elektronik. Adapun cara yang bisa dilkaukan adalah : menggunakan produk hemat energy, mencabut colokan saat tidak digunakan, matikan lampu saat siang hari, dan lainnya.

5.    Hindari berhutang

Banyak pasangan suami istri memiliki prinsip “kalau tidak hutang, kapan bisa punya?” Akibatnya, mereka jadi lebih berani berhutang. Padahal kenyataannya, hutang justru membuat hidup tidak tenang dan pastinya keuangan Anda jadi berantakan. Lebih baik menabung sedikit demi sedikit, baru beli cash. Hati lebih tenang dan hidup juga lebih tentram.

6.    Kerjakan semua sendiri, asalkan mampu

Memiliki asisten rumah tangga memang enak, tapi pastinya menambah pengeluaran tiap bulan untuk membayar gajinya. Jika bsia mengerjakan sendiri, kenapa harus menggaji orang? Pilih pekerjaan yang Anda mampu kerjakan, untuk pekerjaan berat, kita bisa menggunakan jasa orang lain, misalnya : laundry, setrika, dan lainnya. Dijamin akan lebih hemat loh..

7.    Hindari pengeluaran untuk hal yang tidak bermanfaat

Jika Anda terbiasa nongkrong atau menghabiskan waktu untuk bersenang-senang yang nggak jelas setiap hari, maka cobalah untuk mengurangi atau meninggalkan kebiasaan tersebut. Namun bukan berarti Anda harus didalam rumah terus ya, tapi keluar rumah sesekali saja untuk merefresh pikiran. Dijamin dech pengeluaran Anda akan jauh lebih terkontrol.

8. Ubah gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. seperti yang kita tahu, sakit itu mahal bahkan bisa menguras kantong atau tabungan yang sudah susah payah dikumpulkan. Maka itu, lakukan kebiasaan sehat yaa..
Setelah mengetahui cara menghemat uang belanja bulanan diatas, pastinya Anda akan lebih bijak lagi mengelola keuangan. Semoga dengan ini, Anda lebih bisa menabung untuk masa depan yang cemerlang.

Loading...

Baca Juga

Cara Menghemat Uang Belanja Agar Bisa Menabung Tiap Bulan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar