Monday, August 7, 2017

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Agar Kulit Berminyak Tidak Makin Parah

IntipsLagi - Memiliki jenis kulit berminyak membuat wanita harus ekstra telaten merawat kulitnya agar sehat. Namun sayangnya, tak banyak orang yang tahu caranya sehingga kulit menjadi lengket dan mengilap akibat minyak berlebih. Padahal jika kondisi ini dibiarkan, kulit akan mudah berjerawat, muncul komedo dan kusam. Mungkin tak banyak yang tahu, apa penyebab seseorang memiliki kulit berminyak? Ternyata selain factor genetic, kulit berminyak juga disebabkan oleh perubahan hormone, cuaca, stress, pola makan, terlalu sering mencuci wajah, kondisi fisik dan lainnya. Agar kulit berminyak tidak semakin parah, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, salah satunya dengan menghindari beberapa jenis makanan yang dapat membuat kulit berminyak jadi makin parah. Sering Ngantuk Berlebihan? Bisa Jadi Anda Menderita 7 Penyakit Ini
Hem, kira-kira apa sajakah jenis makanan yang harus dihindari agar kulit berminyak tidak semakin parah? Simak informasinya berikut ini : Kulit Sekitar Bibir Gelap? Atasi dengan 7 Cara Alami Ini

1.    Makanan cepat saji

Makanan cepat saji juga harus dihindari karena mengandung lemak tinggi, sodium dan lemak trans yang membuat pori-pori tersumbat, kulit makin berminyak dan jerawat membandel.

2.    Daging merah

Daging merah memang mengandung banyak nutrisi, namun juga terdapat kandungan lemak jenuh yang dikonsumsi berlebihan dapat meningkatkan produksi sebum, pori-pori tersumbat dan jerawat.

3.    Gorengan

Gorengan juga termasuk jenis makanan yang harus dibatasi, jika perlu dihindari karena mengandung lemak jahat yang dapat memperparah kulit berminyak.

4.    Karbohidrat olahan

Makanan pertama yang wajib dibatasi adalah karbohidrat olahan, seperti misalnya :  gula, roti tawar, biskuit, berbagai jenis kue dan makanan penutup yang cepat dicerna dan diserap dalam aliran darah. Kenapa demikian? Ternyata setelah mengonsumsi karbohidrat olahan, maka kadar insulin dalma tubuh akan meningkat dan ini memicu tingkat androgen yang meningkatkan produksi sebum sehingga kulit jadi makin berminyak.

5.    Produk olahan susu

Produk olahan susu mengandung dua jenis protein yang dapat membuat produksi sebum berlebihan sehingga berimbas pada kulit yang makin berminyak.
Selain menghindari beberapa jenis makanan diatas, Anda juga bisa melakukan beberapa kebiasaan sehat, dari mulai minum air putih cukup, membersihkan make up sebelum tidur, banyak makan buah dna sayur, dan masih banyak yang lainnya.

Tags : penyebab wajah berminyak pada pria, penyebab muka berminyak saat bangun tidur, keuntungan dan kerugian wajah berminyak, muka berminyak dan komedo, muka berminyak awet muda, mengatasi wajah berminyak dan kusam, akibat wajah berminyak, kulit berminyak dan kusam

Loading...

Baca Juga

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Agar Kulit Berminyak Tidak Makin Parah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar