Thursday, August 3, 2017

Kulit Sekitar Bibir Gelap? Atasi dengan 7 Cara Alami Ini

IntipsLagi - Memiliki bibir merah merona dan terlihat lembab alami tentu menjadi dambaan hampir semua wanita, oleh karena itu tak heran jika kebanyakan wanita rela melakukan apa saja demi mendapatkan tampilan bibir yang memukau tersebut.  Namun sayangnya, ada beberapa factor yang membuat tampilan bibir jadi kurang menarik, salah satunya kulit sekitar bibir jadi lebih gelap/menghitam. Menghitamnya bibir umumnya ditandai dengan kulit yang kering dan berubah menjadi warna kecokelatan dan jika tidak segera diatasi akan menjadi semakin gelap. Kira-kira apa saja yang menjadi penyebab kulit bibir gelap dan menghitam tersebut?  Selain karena tipisnya lapisan kulit di sekitar bibir, ada penyebab lain yang harus diwaspadai, diantaranya : cuaca, perubahan hormonal, dan penggunaan lipstick berbahan kimia. Setiap Hari Di rumah Tapi Tumit Kering dan Pecah-Pecah, Ini Penyebabnya
bibir gelap/http://www.hijabkeren.com
Jika Anda mengalami masalah kulit bibir yang menghitam atau gelap, jangan pernah khawatir karena dengan beberapa cara alami ini, kecantikan alami bibir Anda bisa kembali Anda dapatkan. Apa sajakah cara yang bisa dilakukan? Simak informasinya berikut ini :  Awas! 7 Kebiasaan Ini dapat Merusak Kecantikan Bibir Anda

1.    Scrup madu dan gula pasir

Mengoleskan scrup madu dan gula pasir bisa membantu mengembalikan kelembapan alami bibir Anda dan mengangkat sel kulit mati yang membuat bibir menghitam.

2.    Lemon

Lemon ampuh membantu mencerahkan kulit, termasuk area sekitar bibir Anda yang menghitam. Agar lebih cepat hasilnya, Anda bisa mencampurkan air lemon dan madu, kemudian oleskan secara merata pada bibir sambil di gosok perlahan dengan kapas/kasa.

3.    Mentimun dan jeruk nipis

Mentimun ampuh mengembalikan kelembapan kulit, sementara jeruk nipis membantu mencerahkan kulit bibir yang menghitam. Campurkan parutan mentimun dan jeruk nipis, kemudian masukkan kedalam kulkas. Setelah dingin, balurkan pada area bibir, diamkan selama 20 menit sambil gosok lembut.

4.    Bubuk kunyit dan susu

Campuran ramuan ini sangat ampuh membantu mengelupas sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab bibir menghitam. Oleskan pada bibir secara merata sembari digosok lembut.

5.    Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk keindahan rambut, tapi juga memelihara kecantikan bibir, dari mulai melembabkan hingga mengurangi warna gelap pada bibir.

6.    Tomat

Tomat termasuk sayuran yang mengandung zat tertentu yang ampuh mencerahkan kulit dengan instan. Caranya cukup gosokkan potongan tomat pada bibir secara merata, diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

7.    Kentang

Selain tomat, kentang juga termasuk satu jenis sayuran yang ampuh menyembuhkan kulit gelap di sekitar mulut dan membuatnya tambah lebih cerah alami.
Selain menyembuhkan bibir gelap dnegan beberapa cara alami diatas, pastikan Anda tidka melakukan beberapa aktivitas yang justru memperparah kondisi bibir Anda, seperti menjilat dan menggigit bibir, tidak menggunakan pelembab bibir, berpanas-panasan saat matahari terik dan lainnya.

Tags : penyebab bibir hitam padahal tidak merokok, merk lipstik yang tidak menghitamkan bibir, penyebab bibir hitam pada pria, cara menghilangkan bibir hitam akibat lipstik, penyebab bibir hitam pada anak, bibir hitam dari lahir, penyebab bibir hitam dan solusinya, penyakit yang menyebabkan bibir hitam

Loading...

Baca Juga

Kulit Sekitar Bibir Gelap? Atasi dengan 7 Cara Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar