Tuesday, September 12, 2017

Cara Sederhana Ini Bantu Meningkatkan Kolesterol Baik (HDL)

IntipsLagi - Apa yang terlintas dalam pikiran Anda manakala mendengar kata kolesterol? Kebanyakan orang menganggap jika kolesterol itu dapat menjadi penyebab penyakit berbahaya. Padahal kenyataannya tidak selalu demikian, karena pada dasarnya tubuh kita juga membutuhkan kolesterol. Hem, kira-kira apa manfaat kolesterol bagi tubuh? Ternyata ada banyak manfaat kolesterol, diantaranya  untuk membangun sel-sel baru agar tubuh bisa berfungsi secara optimal, membantu memproduksi vitamin D, memproduksi hormone dan juga asam empedu yang berfungsi untuk mencerna lemak. Hanya saja jumlahnya tidak boleh berlebihan, karena apa yang seharusnya bermanfaat tersebut justru bisa berbalik jadi membahayakan kesehatan tubuh. Sederhana, Tapi 5 Cara Ini Bikin Nyamuk Ogah Masuk Kamar
cara tingkatkan kolesterol baik/http://www.medisite.fr

Kolesterol baik dan kolesterol jahat, apa bedanya?

Ada dua jenis kolesterol dalam tubuh, yakni kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL. Kedua jenis kolesterol ini memiliki tugas yang berbeda, jika LDL bertugas mengangkut kolesterol dari organ hati menuju sel-sel tubuh yang membutuhkan, sedangkan HDL memiliki tugas sebaliknya yakni mengangkut kolesterol kembali ke dalam organ hati yang nantinya kolesterol tersebut akan dihancurkan dan dikeluarkan tubuh melalui kotoran. Untuk kolesterol jahat, disarankan tidak berlebihan karena dapat mengendap dalam dinding-dinding arteri dan menyebabkan penyakit berbahaya. Sedangkan Namun jika jumlah kolesterol tersebut melebihi kebutuhan, maka dapat mengendap pada dinding-dinding arteri dan menyebabkan penyakit. Tak Disangka, Minuman Sederhana Ini Bantu Lunturkan Lemak Pada Perut Buncit

Cara meningkatkan kolesterol baik tanpa menambah kolesterol jahat

Ingin meningkatkan kolesterol baik (HDL) tanpa menambah kolesterol jahat? Caranya snagat mudah, simak aja informasinya berikut ini :

Selektif memiliki makanan sehat

Selektif memilih makanan sehat dapat membantu Anda dalam meningkatkan kolesterol baik tanpa menambah kolesterol jahat, bahkan justru bisa menurunkan kolesterol jahat. Pilih makanan yang mengandung lemak sehat, hindari lemak trans, konsumsi makanan kaya asam lemak omega 3 (salmon, makarel, almond, kenari, dan lainnya), hindari makanan berlemak/berkalori tinggi, konsumsi makanan serat larut (gandum, buah dan sayur serta kacang-kacangan), dan lainnya.

Olahraga secara rutin tiap hari

Selain menjaga pola makan yang sehat, pastikan Anda juga berolahraga secara rutin setiap hari karena olahraga dapat meningkatkan kolesterol baik/HDL dalam tubuh Anda.

Kurangi berat badan

Jika Anda memiliki kelebihan berat badan, ada baiknya segera diturunkan karena berat badan berlebih dapat mempengaruhi kolesterol baik dalam darah. Sedangkan berkurangnya berat badan dapat meningkatkan HDL sehingga tubuh akan semakin sehat.

Berhenti mer0k0k

Kebiasaan buruk ini tidak hanya dapat merusak kesehatan tapi juga menurunkan kolesterol baik, karena didalamnya terdapat zat kimia yang bernama akroelin. Keberadaan zat tersebut dapat menghentikan aktivitas kolesterol baik untuk mengangkut timbunan lemak menuju hati sehingga terjadilah penyempitan arteri yang disebut aterosklerosis.
Dengan menerapkan beberapa cara sederhana diatas, dijamin kolesterol baik akan meningkat dan tubuh menjadi lebih sehat. Semoga bermanfaat!

tags : kolesterol hdl rendah, kolesterol hdl tinggi, menurunkan ldl kolesterol, kolesterol, hdl, ldl, trigliserida, kolesterol hdl normal, makanan apa untuk meningkatkan kolesterol hdl, minuman yang mengandung hdl, hdl tinggi berbahaya

Loading...

Baca Juga

Cara Sederhana Ini Bantu Meningkatkan Kolesterol Baik (HDL)
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar