Thursday, October 12, 2017

Bikin Risih, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Telapak Tangan Mengelupas

IntipsLagi - Pernahkah Anda merasa terganggu akibat telapak tangan kasar dan mengelupas? Telapak tangan mengelupas atau dalam bahasa Jawa disebut " Ngglodoki" merupakan satu kondisi yang cukup mengganggu kenyamanan, apalagi jika terjadi secara berlebihan. Meski sepele, namun kondisi ini tidak boleh diabaikan, karena bisa saja menimbulkan luka berdarah atau bahkan infeksi kuman. Ada banyak yang menjadi penyebab telapak tangan mengelupas, dengan mengetahui penyebabnya maka Anda akan lebih mudah untuk mengatasinya. Lakukan 7 Hal Ini Untuk Mencegah Keriput Pada Leher
telapak tangan mengelupas/http://www.healthylifehealthyfood.com

Penyebab telapak tangan mengelupas

Telapak tangan mengelupas terjadi karena pergantian kulit, penyebabnya sendiri sangatlah beragam, diantaranya : mencuci tangan menggunakan deterjen, terpapar pemutih pakaian atau bahan pembersih yang mengandung bahan kimia, perubahan cuaca, kebiasaan membawa barang berat dan keras, atau masih banyak yang lainnya. Jangan Salah, 7 Menu Sarapan Ini Bikin Tubuhmu Gemuk

Cara Mengatasi Telapak Tangan mengelupas

Dari banyaknya penyebab yang sudah disebutkan diatas, kita bisa memilih beberapa cara alami untuk mengatasinya, diantaranya :

1.    Merendam telapak tangan kedalam air hangat

Merendam tangan kedalam air hangat sangat bermanfaat membuka pori-pori kulit. Dengan begitu kulit akan terjaga kelembapannya dan terhindar dari kulit kering. Selain itu, air hangat juga membantu melunakkan kulit yang sudah mengelupas dan membantu merontokkannya tanpa menimbulkan luka.

2.    Mengoleskan pelembab

Setelah proses diatas, Anda bisa mengoleskan pelembab secara merata. Selain itu, oleskan juga pada saat tidur malam hari, tutup dengan sarung tangan, dan diamkan selama semalaman.

3.    Oleskan minyak zaitun

Selain pelembab, Anda juga bisa merawat telapak tangan menggunakan minyak zaitun. Kandungan minyak esensial dalam zaitun ampuh melembabkan serta merawat jaringan kulit yang rusak agar kulit kembali sehat.

4.    Scrub lemon dan garam

Mengatasi kulit mengelupas juga bisa dilakukan dengan cara scrubbing dengan kombiansi lemon dan garam. Cara ini membuat proses regenerasi jadi lebih cepat dan kulit lebih halus. Tapi cara ini hanya boleh dilakukan jika tidak ada luka.

5.    Mentega dan minyak almond

Mentega dan minyak almond mengandung pelembab alami yang berkhasiat menghaluskan kulit yang mengelupas.

6.    Lidah buaya

Kandungan dalam lidah buaya tidak hanya menjaga kelembapan alami telapak tangan Anda, tapi juga memperbaiki jaringan yang rusak sehingga kulit jadi lebih halus mulus.
Selain cara diatas, Anda juga harus menghindari beberapa penyebab telapak tangan mengelupas, seperti : tidak menggunakan sarung tangan saat diluar/membawa benda berat, tidak menggunakan pelembab, cuci tangan menggunakan detergen, tidak memakai sarung tangan saat bersentuhan dengan bahan kimia, dan lainnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : kulit tangan mengelupas dan kering, kulit telapak tangan mengelupas dan gatal, salep untuk kulit tangan mengelupas, kulit telapak tangan mengelupas pada anak, kulit tangan dan kaki mengelupas, kulit tangan mengelupas dan gatal, kulit jari tangan mengelupas pada anak, kulit jari dekat kuku mengelupas

Loading...

Baca Juga

Bikin Risih, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Telapak Tangan Mengelupas
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar