Friday, November 17, 2017

Penting! Ini 6 Tips Agar Pakaian Tidak Bau Apek dan Amis Saat Musim Hujan

IntipsLagi - Penting! Ini 6 Tips Agar Pakaian Tidak Bau Apek dan Amis Saat Musim Hujan - Musim hujan telah tiba, nih, artinya cuaca panas mulai berganti dengan hawa dingin dan segar. Musim hujan seringkali meninggalkan PR yang berat, terutama buat para wanita. Bagaimana tidak, kadangkala seharian penuh cuaca mendung bahkan hujan tak henti sehingga pakaian yang sudah bersih dan wangi jadi tidak bisa kering maksimal. Jika tidak diatasi dengan benar, pakaian tak kering bisa berubah menajdi bau apek atau bahkan amis. Tahukah Anda jika bau apek dan amis pada pakaian yang tidak kering tersebut tidak bisa hilang meskipun sudah disemprot parfum. Jika demikian, kira-kira apakah Anda rela mengenakan pakaian yang berbau apek atau amis. Tentu tidak, bukan? Waspadai, 6 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Pori-Pori Wajahmu Membesar
menjemur pakaian/u_report
 Tidak perlu cemas, karena dengan trik tertentu kita bisa terhindar dari bau apek dan amis pada pakaian yang tidak bisa kering karena musim hujan. Ingin tahu bagaimana triknya? Simak Informasinya berikut ini : Sakit Kepala Saat Kehujanan? Atasi dengan Cara Sederhana Ini!

1.    Rendam dengan pewangi dan pelembut pakaian

Pada bilasan terakhir, Anda bisa merendam pakaian dnegan pewangi/pelembut pakaian. Cara ini membuat pakaian lebih harum dan lembut.

2.    Manfaatkan mesin pemeras/pengering pada mesin cuci

Jika Anda mengunakan mesin cuci, Anda bisa memanfaatkan mesin pemeras/pengering pakaian. Setelah itu, Anda tinggal menggantung pakaian sambil diangin-anginkan saja hingga kering.

3.    Gantung pakaian pada kastok/gantungan baju

Dibandingkan menjemur langsung pada jemuran baju, menggantung pakaian menggunakan kastok/gantungan baju jauh lebih tepat. Selain membuat pakaian lebih rapi juga air lebih cepat jatuh ke bawah sehingga pakaian lebih cepat kering.

4.    Gantung di ruangan

Jika cuaca di luar hujan tak kunjung berhenti, Anda bisa menggantung pakaian pada ruangan atau kamar mandi saja hingga air pada pakaian menetes semua. Baru ketika hujan reda, Anda bisa mengangin-anginkan di luar ruangan. Jika memang tidak kunjung reda, Anda bisa menganngin-anginkan di ruangan lain yang ada kipas anginnya. Dijamin dech, semalam saja pakaian akan kering.

5.    Manfaatkan garam dapur

Menjemur didalam rumah seringkali menyebabkan bau apek akibat ruangan yang lembab. Untuk mengatasinya, Anda bisa menaruh garam di sudut ruangan untuk menjaga kelembapan ruangan.

6.    Sirkulasi udara yang bagus

Ketika Anda terpaksa menjemur pakaian didalam ruangan, pastikan ruangan memiliki sirkulasi udara yang bagus. Buka jendela dan biarkan udara segar mengenai pakaian Anda sehingga bau apek lenyap dan pakaian cepat kering.
Semoga informasi yang berjudul Penting! Ini 6 Tips Agar Pakaian Tidak Bau Apek dan Amis Saat Musim Hujan diatas dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah pakaian apek.

Tags : cara mengeringkan baju tanpa sinar matahari, tips menghilangkan bau apek pada pakaian, pakaian terkena air hujan, jemuran kena hujan, jemuran kehujanan, jemuran terkena air hujan, cara menghilangkan bau keringat pada pakaian, efek jemuran kehujanan

Loading...

Baca Juga

Penting! Ini 6 Tips Agar Pakaian Tidak Bau Apek dan Amis Saat Musim Hujan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar