Thursday, November 23, 2017

Wanita, Ini 7 Makanan Kaya Kolagen Untuk Cegah Penuaan Dini

IntipsLagi - Wanita mana sich yang tidak tersinggung ketika dianggap lebih tua dari usianya? Tapi apa artinya usia muda jika keriput, garis halus serta tanda-tanda penuaan mulai bermunculan pada kulitmu. Penuaan dini menjadi musuh paling mengerikan bagi wanita, karena itu tak mengherankan jika banyak wanita rela melakukan apa saja demi terlihat awet muda. Selain melakukan perawatan kulit secara inten dengan produk yang mengandung kolagen dan elastin, pastikan Anda juga melakukan perawatan dari dalam, misalnya dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen. Kolagen sendiri merupakan sejenis protein yang bekerja dengan keratin guna menguatkan, menghaluskan dan juga menjaga elastisitas kulit. Sebenarnya, tubuh kita juga memproduksi kolagen, hanya saja seiring bertambahnya usia kita, maka produksi kolagen semakin menurun. Hal inilah yang mengakibatkan kulit jadi cepat keriput, berkerut dan juga kendor. Mengejutkan! Ini 7 Manfaat Masker Cokelat Untuk Kulit Wajahmu
makanan kaya kolagen/flipboard.com
 Untuk itulah, Anda harus selektif memilih makanan yang bermanfaat meningkatkan produksi kolagen di kulit. Apa sajakah makanan yang kaya akan kolagen tersebut? Agar lebih jelasnya, simak informasinya beirkut ini :    Waspadai, 6 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Pori-Pori Wajahmu Membesar

1.    Produk kedelai

Produk kedelai termasuk makanan kaya kandungan genistein yang bermanfaat memproduksi kolagen berkualitas serta membatasi enzin yang dapat merusak kulit.

2.    Sayuran hijau tua

Sayuran yang berwarna hijau tua juga termasuk makanan sumber kolagen. Selain itu, dalam sayuran hijau juga mengandung antioksidan tinggi bernama lutein yang meningkatkan elastisitas kulit, melembabkan serta memerangi penuaan dini. Diantara jenis sayuran hijau tua, yakni : bayam, sawi, asparagus, caisim, dan lainnya.

3.    Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga termasuk makanan yang menghasilkan zat anti aging bernama asam hyaluronic.  Rutin mengonsumsinya membuat kulit Anda Nampak awet muda dan terlihat kencang.

4.    Buah dan sayuran berwarna merah

Buah dan sayuran berwarna merah juga termasuk makanan yang membantu meningkatkan kolagen, bahkan kandungan antioksidannya yang tinggi juga ampuh menangkal tanda-tanda penuaan dini. Diantara jenis buah dan sayuran merah ini, antara lain : tomat, ubi jalar, wortel, bayam merah, semangka, dan masih banyak yang lainnya.

5.    Buah kaya vitamin C

Buah-buahan yang kaya vitamin C juga merupakan makanan yang bermanfaat meningkatkan produksi kolagen. Diantara buah-buahan tersebut, yakni : lemon, jeruk, strawberi, plum, blueberry, dan lainnya.

6.    Makanan sumber omega 3

Makanan yang kaya asam lemak omega tiga juga membantu meningkatkan produksi kolagen. Adapun diantara makanan yang kaya omega3, yakni : almond, kacang mete, dan lainnya.

7.    Makanan kaya sulfur

Makanan yang mengandung sulfur juga bermanfaat meningkatkan produksi kolagen. Adapun diantara makanan tersebut, yakni : mentimun, seledri, buah zaitun segar, dan lainnya.
Setelah mengetahui makanan yang bermanfaat meningkatkan produksi kolagen diatas, masihkah Anda merasa khawatir akan munculnya keriput dan tanda penuaan dini lainnya? Semoga informasi yang berjudul Wanita, Ini 7 Makanan Kaya Kolagen Untuk Cegah Penuaan Dini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : sumber kolagen tertinggi, produk kolagen, sayuran yang mengandung kolagen tinggi, buah yang mengandung kolagen terbanyak, minuman yg mengandung kolagen, kolagen alami untuk wajah, suplemen kolagen, sumber kolagen terbesar

Loading...

Baca Juga

Wanita, Ini 7 Makanan Kaya Kolagen Untuk Cegah Penuaan Dini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar