Wednesday, December 20, 2017

6 Bahan Alami Ini Cegah Kutu Air Saat Musim Hujan

IntipsLagi - Telapak kaki Anda sering merasa gatal saat musim hujan? Musim hujan membuat jalanan jadi becek, berair bahkan tak jarang pula menyebabkan banjir.  Meski berusaha menghindari genangan air/banjir dengan menggunakan sepatu khusus banjir atau boots, namun kadangkala masih ada air yang masuk sehingga menyisakan rasa gatal pada telapak kaki. Rasa gatal akibat kutu air sangatlah menyiksa, karena gatal luar biasa sehingga membuat kita ingin menggaruknya. Namun ketika digaruk, bukannya gatalnya menghilang, tapi justru lecet, berair dan makin parah. Hem, sangat menyiksa, bukan? Untuk itulah dibutuhkan perawatan khusus untuk telapak kaki ketika musim hujan begini.    Sering Kesemutan Saat Duduk Terlalu Lama? Jangan-Jangan…
kutu air saat musim hujan//www.health-local.com
Jangan sampai hanya karena masalah sepele ini, lantas kenyamanan Anda menajdi terganggu. Meski saat ini ada obat-obatan yang membantu mengatasi penyakit kutu air, namun kadangkala menimbulkan rasa pedih yang luar biasa.  Untuk itulah, kami membagikan alternative obat alami untuk sembuhkan penyakit kutu air yang sering datang saat musim hujan begini, antara lain adalah : Cara Mudah dan Cepat Putihkan Kulit Paha Bagian Dalam

1.    Oleskan Minyak kelapa secara rutin

Mengoleskan minyak kelapa murni secara rutin pada kaki ampuh membersihkan jamur dan menyembuhkan kutu air. Hal ini karena kandungan asam laurat yang bersifat anti jamur dan anti inflamasi. Mengoleskan minyak kelapa secara rutin pada telapak kaki membuatnya bebas jamur dan selalu terjaga kelembapannya.

2.    Air garam hangat

Cara sederhana dan murah meriah lainnya adalah dnegan merendam kaki pada air garam hangat. Air garam memiliki sifat anti jamur sehingga cara ini ampuh membantu sembuhkan kutu air dengan cepat.

3.    Teh hangat

Teh mengandung asam tannic yang membantu melenyapkan jamur penyebab kutu air dan juga mengatasi gatal berlebihan. Caranya cukup larutkan teh dengan air panas, tunggu hingga hangat-hangat kuku, lalu rendam kaki selama kurang lebih 20 menit.

4.    Pasta gigi

Pasta gigi juga bisa membantu mengatasi kutu air, dari mulai mengurangi gatal dan membasmi jamur. Caranya cukup cuci bersih kaki dan keringkan, kemudian oleskan pasta gigi secara merata pada kaki  dan sela-sela jari. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

5.    Tea tree oil (minyak pohon teh)

Ramuan lain yang ampuh sembuhkan kutu air adalah tea tree oil. Kandungan dalam minyak ini ampuh membunuh mikroba serta membuat kaki jadi lebih halus dan sehat

6.    Cuka apel

Cuka apel termasuk bahan alami yang juga ampuh atasi masalah kutu air dengan cara mengembalikan pH alami kulit. Ketika pH kulit jadi normal, niscaya masalah kutu air akan teratasi dengan cepat. Cara pemakaiannya, cukup larutkan cuka apel dalam air kemudian rendam kaki didalamnya selama kurang lebih 20 menit setiap hari.

Jika Dibiarkan, Kutu Air Akan ….

Mungkin ada sebagian orang yang tak terganggu dengan masalah kutu air sehingga dia membiarkan saja rasa gatal menyerangnya. Padahal kutu air yang dibiarkan bisa menyebabkan berbagai masalah yang cukup serius, dari mulai :
•    Kaki mengelupas hingga infeksi bernanah
•    Kulit menjadi kering dan membentuk lepuhan berair yang membuat tidak nyaman
•    Kuku menajdi rapuh dan mudah patah
Alasan itulah yang membuat kita wajib menjaga kebersihan kaki dan segera melakukan pengobatan ketika mengalami masalah kutu air. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.



Loading...

Baca Juga

6 Bahan Alami Ini Cegah Kutu Air Saat Musim Hujan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar