Saturday, December 16, 2017

Sering Kesemutan Saat Duduk Terlalu Lama? Jangan-Jangan…

IntipsLagi - Pernah merasakan kesemutan atau mati rasa ketika duduk terlalu lama? Duduk terlalu lama dalam posisi tertentu, seperti : bersila, kaki tertindih, kaki menggantung dan lainnya seringkali berakhir kesemutan, terlebih jika dilakukan tanpa berganti posisi dan dalam waktu lama.  Kesemutan atau dalam istilah medis disebut parestesia merupakan satu kondisi dimana kita mengalami mati rasa atau kadangkala rasa sakit seperti ditusuk-tusuk pada kaki/tangan atau organ yang lainnya. Meski sepele, namun Anda harus mewaspadai kesemutan, terlebih jika berlangsung lama atau tak kunjung sembuh karena bisa jadi merupakan tanda adanya gangguan syaraf yang lebih permanen. Baju Kesayangan Kena Noda Luntur? Ini 5 Tips Untuk Mengatasinya
sering kesemutan/http://www.pessemdor.com.br
Jika Anda sering mengalami kesemutan yang tak kunjung sembuh, waspadai karena bisa jadi merupakan gejala beberapa penyakit, yang diantaranya : Tips dan Cara Alami Bersihkan Paru Paru Dari Polusi Udara

Syaraf terjepit

Pernah mengalami syaraf kejepit? Syaraf kejepit mengakibatkan salah satu bagian syaraf keluar dari jalur sehingga mengakibatkan tekanan pada bagian syaraf yang lain. Ketika mengalami syaraf terjepit pada punggung, biasanya akan mengakibatkan kesemutan pada kaki.

Stroke

Penyakit stroke terjadi akibat terhentinya pasokan darah pada otak.  Stroke termasuk satu penyakit yang memiliki gejala awal kesemutan. Sering kesemutan pada kaki saat duduk lama disebabkan karena berkurangnya pasokan darah yang mengaliri syaraf bagian kaki dan tangan.

Diabetes

Penyakit diabetes menyebabkan kerusakan pada  pembuluh darah kecil yang memasok syaraf pada jari tangan dan kaki. Maka itu, jika Anda akan sering mengalami kesemutan/mati rasa/nyeri, waspadai jangan-jangan Anda tengah menderita diabetes.

Malnutrisi

Kesemutan pada kedua kaki juga bisa disebabkan mal nutrisi atau kekurangan Vitamin B1, B6 dan B12. Untuk mengatasinya, Anda bisa minum suplemen vitamin B kompleks.

Tumor otak

Kesemutan pada kaki juga bisa jadi merupakan gejala awal penyakit tumor otak. Tapi biasanya kondisi ini disertai gejala serius lainnya, seperti : mual muntah, sakit kepala, gangguan mata, kejang, dan lainnya.

Efek samping obat-obatan tertentu

Kesemutan pada kaki juga bsia terajdi akibat efek samping minum obat-obatan tertentu, seperti : antibiotic, kemoterapi, obat kejang dan lainnya.

Tips Sederhana Mencegah kesemutan pada Kaki

Kesemutan pada kaki bisa dicegah dnegan cara sederhana, yang diantaranya adalah : menjaga gaya hidup sehat, rutin berolahraga, minum air putih cukup, menjaga pola makan sehat, menghentikan kebiasaan tak sehat/buruk, ganti posisi duduk, dan masih banyak cara lainnya.
Semoga artikel sederhana yang berjudul Sering Kesemutan Saat Duduk Terlalu Lama? Jangan-Jangan… diatas dapat menambahw awasan serta pengetahuan bagi Anda semua.

Tags : sering kesemutan di tangan, seluruh badan kesemutan gejala penyakit apa, cara mengatasi kesemutan, contoh obat kesemutan pada kaki, kaki sering kesemutan dan kram, kaki sering kesemutan dan pegal, kesemutan disebut, kaki kesemutan terus-menerus

Loading...

Baca Juga

Sering Kesemutan Saat Duduk Terlalu Lama? Jangan-Jangan…
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar