Wednesday, December 6, 2017

Waspada, Ini Ciri-Ciri Rambut Rontok Akibat Penyakit Berbahaya

IntipsLagi - Pernah mengalami rambut rontok? Rambut rontok disebabkan banyak hal, dari mulai kurang vitamin, kurang menjaga kebersihan, produk rambut yang tidak tepat, kelebihan hormone, kebiasaan mengikat rambut terlalu sering, dan banyak lagi yang lainnya. Rambut rontok seringkali dianggap hal biasa bahkan cenderung disepelekan. Padahal rambut rontok bisa jadi merupakan gejala penyakit serius. Hem, mungkin tak semua orang bisa membedakan mana rambut rontok biasa dan mana yang merupakan gejala penyakit berbahaya. Tersiksa Hidung Tersumbat, Atasi Dengan 5 Cara Sederhana Ini
ciri-ciri rambut rontok akibat penyakit serius/.http://hair-loss.purzuit.com/
Nah, agar tidak salah dan Anda tidak hanya menebak-nebak tanpa tahu kepastiannya, sebaiknya simak beberapa cirri rambut rontok akibat penyakit berbahaya, yang diantaranya adalah : Hindari Makanan yang Dihinggapi Lalat? Ini 5 Alasannya

•    Mengalami kebotakan parah

Ciri pertama yang patut diwaspadai adalah ketika seseorang mengalami kerontokan yang parah hingga mengalami kebotakan alias rambut tidak tumbuh kembali. Karena normalnya, kalau kulit kepala sehat, maka rambut pasti akan tumbuh kembali menutupi kulit kepala. Namun hal ini berbeda ketika Anda menderita penyakit tertentu yang menyebabkan rambut rontok parah.

•    Kerontokan rambut disertai gejala 3L(lemah, letih, dan Lesu)

Seseorang yang mengalami kerontokan rambut dengan disertai beberapa gejala lainnya, seperti : mudah lelah, kulit pucat, pusing, tangan dingin dan lainnya juga patut diwaspadai karena bisa jadi merupakan gejala penyakit anemia. Ketika seseorang kekurangan sel darah merah, maka akan berpengaruh pada sel tubuh lainnya, termasuk folikel rambut sehingga penderita akan rentan mengalami kerontokan.

•    Rontok disertai tanda penuaan kulit

Seseorang yang mengalami kerontokan disertai tanda penuaan pada kulit juga patut diwaspadai karena bisa jadi akibat penyakit lupus. Penyakit lupus menyerang bagian kulit yang lumayan dekat dnegan folikel rambut sehingga salah satu efek penanganan medis pada penyakit ini adalah pasien mengalami kerontokan rambut hingga kebotakan.

•    Berketombe dan gatal yang amat sangat

Rambut rontok bisa diawali dengan munculnya ketombe dan rasa gatal yang amat sangat.  Ketombe menjadi salah satu cirri penyakit kulit kepala yang serius karena berisiko membuat sel kulit kepala jadi mengelupas hingga menyebabkan infeksi/koreng.

•    Terdapat kurap pada kulit kepala

Rambut rontok juga bisa disebabkan karena infeksi jamur pada kulit kepala, yakni yang ditandai munculnya kurap. Jika kondisi ini terjadi, maka dibutuhkan obat anti jamur untuk menyembuhkannya dan agar rambut bisa tumbuh kembali.

•    Muncul bercak putih di kepala dan bagian tubuh lainnya

Ada satu penyakit serius bernama Alopecia areata yang merupakan penyakit yang mengakibatkan system kekebalan tubuh menyerang folikel rambut sehingga pada kahirnya menimbulkan bercak putih pada kulit kepala tepatnya pada rambut yang rontok dna bagian tubuh lainnya. Kondisi ini bisa semakin parah bahkan sebabkan kebotakan permanen.
Dengan mengetahui cirri-ciri rambut rontok diatas, setidaknya Anda bisa segera mewaspadai dan mencari solusi pengobatan yang tepat agar tidak sampai terjadi keterlambatan. Semoga informasi yang berjudul Waspada, Ini Ciri-Ciri Rambut Rontok Akibat Penyakit Berbahaya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : penyakit dengan gejala rambut rontok dan pusing, penyakit yang menyebabkan rambut rontok dan sakit kepala, ciri ciri rambut rontok parah, rambut rontok gejala kanker otak, gejala rambut rontok dan sakit kepala, penyebab rambut rontok berlebihan pada pria, rambut rontok berlebihan gejala apa, mengatasi rambut rontok berlebihan

Loading...

Baca Juga

Waspada, Ini Ciri-Ciri Rambut Rontok Akibat Penyakit Berbahaya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar