Friday, January 12, 2018

Agar Jerawat Tak Muncul Lagi Di Wajah, Lakukan 9 Tips dan Cara Ini

IntipsLagi - Memiliki kulit cantik sehat dan bebas jerawat pastilah menyenangkan.  Akan tetapi, adakalanya karena beberapa factor, mendadak jerawat muncul menghiasi kulit mulus Anda. Munculnya jerawat bisa jadi karena beberapa factor, diantaranya : perubahan hormone, alergi, kurangnya perawatan wajah, makanan, polusi dan masih banyak yang lainnya. Mengusir jerawat pergi memang mudah, apalagi dijaman serba canggih seperti sekarang ini.  Tapi bukankah mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Begitupun dengan jerawat, karena meski jerawat bisa diatasi dengan mudah, namun kadangkala menimbulkan bekas yang lumayan sulit dihilangkan. Terlebih jika jerawat muncul berkali-kali dan dalam jumlah banyak, hem.. pasti dibutuhkan perawatan mahal untuk mengatasinya. Mengejutkan! Ternyata Ini 6 Penyebab Kulit Ketiak Hitam dan Kasar
jerawat tak muncul lagi/www.scoopwhoop.com
Untuk itulah, penting sekali bagi kita untuk melakukan upaya pencegahan agar jerawat tak muncul di kulit wajah Anda, diantaranya : Rutin Minum Kunyit Asem, Ini 9 Manfaat Sehat yang Anda Dapatkan

1.    Cuci wajah secara rutin, minimal 2 kali sehari

Mencuci wajah bermanfaat membersihkan kulit dari tumpukan kotoran, minyak, dan sisa make up yang dapat menjadi penyebab jerawat. Setelah beraktivitas dan sebelum tidur di malam hari merupakan waktu paling tepat mencuci wajah. Cuci wajah dengan air hangat karena membantu membuka pori-pori kulit, gunakan sabun khusus wajah yang aman dan membantu cegah jerawat.

2.    Pilih produk kosmetik yang sesuai jenis kulit

Ada banyak jenis dan merk produk kosmetik yang bisa kita temukan dengan mudah saat ini. Meski begitu, jangan sembarangan memilih apalagi menggunakannya, pastikan pilih produk yang sesuai jenis kulit dan aman.

3.    Hindari kebiasaan menggosok kulit terlalu keras

Menggosok kulit seringkali dianggap membantu membersihkan kulit dari kotoran, padahal kebiasaan buruk ini justru dapat sebabkan iritasi dan rentan terkena jerawat.

4.    Minum air yang cukup

Minum air putih yang cukup tak hanya bantu menghidrasi kulit, tapi juga mengeluarkan racun dalam tubuh, termasuk di kulit sehingga Anda terbebas dari masalah pada kulit, termasuk salah satunya : jerawat.

5.    Memilih hanya makanan sehat

Selektif memilih makanna yang sehat tidak hanya bermanfaat untuk tubuh, tapi juga kecatikan kulit. Pilih makanan yang kaya Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, mineral, serta antioksidan yang tak hanya mencegah munculnya jerawat tapi juga menjaga kulit agar kencang dan awet muda. Hindari beberapa jenis makanan yang justru memicu munculnya jearwat di kulit, seperti : gorengan, junk food, makanan berkadar gula tinggi, dan lainnya.

6.    Eksfoliasi seminggu sekali

Eksfoliasi bermanfaat mengelupas kulit mati yang berpotensi menyumbat pori dan menjadi jerawat. Anda bisa menggunakan produk yang sesuai jenis kulit atau bsia juga menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita.

7.    Jaga kebersihan barang-barang yang bersentuhan dengan kulit wajah

Jerawat bisa juga disebabkan karena barang-barang yang biasa bersentuhan dengan kulit wajah, misalnya : sprei, helm, jilbab, masker, bantal dan lainnya. Pastikan jaga kebersihan barang-barang yang bersentuhan dengan kulit wajah.

8.    Hindari menyentuh kulit wajah

Menyentuh wajah tidak masalah, asalkan tangan dalam keadaan bersih. Hindari menyentuh wajah dalam kondisi kotor, karena kotoran dan bakteri bsia berpindah ke wajah dan menjadi penyebab jerawat.

9.    Lindungi wajah dari debu, polusi, dan sinar matahari langsung

Bukan rahasia lagi jika debu, polusi dan juga sinar matahari dapat merusak kecantikan kulit, teramsuk salah satunya menjadi penyebab munculnya jerawat. Maka itu, pastikan lindungi kulit wajah Anda saat beraktivitas di luar.
Selain cara diatas, pastikan juga rutin melakukan olahraga yang bermanfaat untuk tubuh sekaligus kecantikan kulit. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : agar jerawat hilang selamanya, cara agar jerawat hilang dalam 1 hari, cara agar jerawat hilang dan tidak tumbuh lagi, jerawat muncul terus menerus, cara mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan bekasnya, cara mencegah jerawat saat menstruasi, cara mencegah timbulnya jerawat pada pria, cara agar jerawat tidak jadi tumbuh

Loading...

Baca Juga

Agar Jerawat Tak Muncul Lagi Di Wajah, Lakukan 9 Tips dan Cara Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar