Saturday, February 10, 2018

Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Produksi Asam Lambung Berkurang

IntipsLagi - Anda memiliki penyakit asam lambung atau seringkali merasakan asam lambung meningkat setelah makan? Asam lambung memiliki fungsi untuk membantu proses pencernaan dan membantu tubuh menyerap nutrisi makanan yang dikonsumsi. Akan tetapi jika jumlahnya berlebihan justru dapat sebabkan perut kembung dan rasa seperti terbakar pada kerongkongan. Jika Anda mengalami asam lambung meningkat setelah makan, segera koreksi, jangan-jangan Anda sudah mengonsumsi makanan yang meningkatkan produksi asam lambung. Bikin Tidak Nyaman, Ternyata Ini 5 Penyebab Asam lambung Naik
makanan turunkan asam lambung
Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang berkhasiat meredakan gejala asam lambung, yang diantaranya adalah : Penting! Jangan Lakukan 9 Hal Ini Saat Menjenguk Bayi

1.    Susu

Minuman yang ampuh membantu menetralkan asam lambung adalah susu, karena kandungan kalsium dan mineral alkalinya yang tinggi. Jadi ketika Anda merasa asam lambung meningkat, segera minum susu hangat.

2.    Minyak zaitun

Bahan alami lainnya yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan produksi asam lambung adalah minyak zaitun. Hal ini karena dalam minyak zaitun terkandung sifat anti inflamasi yang ampuh meredakan asam lambung.

3.    Wedang jahe

Dalam wedang jahe terdapat kandungan anti inflamasi yang bermanfaat menenangkan perut dan meredakan asam lambung.

4.    Teh herbal

Teh herbal juga bisa menjadi solusi untuk melawan asam lambung berlebihan, caranya tentu dengan menenangkan usus dan mengurangi produksi asam lambung.

5.    Cuka apel

Cuka apel memang memiliki rasa asam, akan tetapi didalamnya mnegandung asam dan enzim sehat yang bantu menetralkan asam lambung.

6.    Oatmeal

Oatmeal mengandung serat yang bermanfaat menyerap asam berlebih di perut. Konsumsi oatmeal secara rutin bermanfaat mengatasi sembelit, menjaga kesehatan usus dan mengenyangkan perut.

7.    Lidah buaya

Lidah buaya mengandung banyak nutrisi penting yang berkhasiat mendinginkan perut dan juga mengurangi produksi asam lambung.
Segera konsumsi beberapa makanan yang disebutkan diatas untuk mengurangi produksi asam lambung. Jangan sepelekan, karena asam lambung meningkat dapat menyebabkan rasa tidak nyaman hingga gangguan kesehatan serius. Semoga bermanfaat yaa..

Tags : cara mengatasi asam lambung naik ke kerongkongan, cara mengatasi asam lambung kambuh, cara mengatasi asam lambung naik ke dada, cara mengobati asam lambung secara alami, cara mengatasi asam lambung tanpa obat, cara mengatasi asam lambung secara alami, cara alami mengatasi asam lambung, cara mengobati asam lambung dengan kunyit

Loading...

Baca Juga

Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Produksi Asam Lambung Berkurang
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar