Thursday, March 22, 2018

Baju Terkena Noda Deodorant, Ini 6 Cara Membersihkannya

IntipsLagi - Kebanyakan orang akan merasa terganggu dengan kehadiran bau badan. Oleh karen aitu, deodorant seringkali dijadikan solusi untuk mengusir bau badan. Memang benar deodorant membantu menjaga kesegaran tubuh agar tidak bau badan, akan tetapi deodorant seringkali meninggalkan bekas noda yang membandel di baju. Noda deodorant memiliki warna putih jika di baju hitam dan berwarna kuning jika menempel pada baju putih/cerah. Bekas noda deodorant sangat bandel dan sulit dibersihkan, meskipun sudah disikat. Malu banget tentunya, karena baju jadi terlihat jorok dan tidak bersih. Panu Di kulit wajah Bikin Malu? Atasi dengan Cara Alami Ini
bersihkan noda bekas deodorant
Lalu harus bagaimana jika noda bekas deodorant sulit dibersihkan? Jangan khawatir, karena dengan bebera trik sederhana, kita bisa melenyapkan noda bekas deodorant di baju. Bagaimana caranya, simak informasinya berikut ini :  Hindari 6 Kebiasaan Pagi yang Bikin Tubuhmu Menggemuk Tanpa Disadari

Lemon dan garam

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggosokkan potongan lemon pada noda tersebut. Jika ingin cepat bersih, tambahkan sejumput garam setelah gosokan pertama, kemudian gosok lagi hingga bersih. Lanjutkan mencuci dengan detergen seperti biasanya.

Cuka

Cara lainnya adalah dnegan larutan cuka. Caranya cukup mencampurkan air secukupnya dengan cuka, lalu semprotkan pada noda membandel, sikat perlahan hingga noda hilang. Kemudian cuci dengan detergent seperti biasanya.

Garam

Garam juga bisa membantu hilangkan noda di baju. Caranya cukup larutkan garam dengan air hangat, kemudian rendam baju didalamnya dan kucek hingga bersih. Setelah itu, cuci dengan detergent seperti biasa.

Baking soda

bahan lainnya yang bisa digunakan adalah baking soda. Caranya cukup rendam baju pada air, lalu tuang bubuk baking soda pada noda, ratakan dan diamkan agar meresap, lalu sikat hingga bersih. Setelah hilang, Anda bisa mencuci dengan detergent seperti biasanya.

Alk0h0l

Cara lainnya adalah dengan meneteskan bahan ini pada pakaian yang masih belum dicuci. Setelah diteteskan, diamkan agar meresap, lalu Anda bisa merendam dengan detergent dan mencucinya seperti biasa.

Belimbing wuluh

Bahan sederhana lain yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda baju bekas deodorant adalah belimbing wuluh. Caranya cukup gosokkan pada pakaian yang belum dicuci, diamkan hingga meresap, lalu cuci seperti biasa dengan detergent.
Sangat sederhana khan cara membersihkan noda bekas deodorant. Setelah tahu caranya, pasti Anda tidak akan stress atau pusing lagi jika mengalami hal menyebalkan ini. Semoga informasi yang berjudul Baju Terkena Noda Deodorant, Ini 6 Cara Membersihkannya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags :
cara menghilangkan noda deodoran yang mengeras
cara menghilangkan bekas deodoran yg mengeras di baju
cara menghilangkan bekas deodoran di baju hitam
deodorant yang tidak membuat baju kuning
cara menghilangkan noda putih di baju
cara menghilangkan noda bekas deodoran pada ketiak pakaian
cara menghilangkan noda kerak di baju
cara menghilangkan noda kuning di baju berwarna

Loading...

Baca Juga

Baju Terkena Noda Deodorant, Ini 6 Cara Membersihkannya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar