Friday, September 11, 2015

Atasi Masalah Rambut Kering dan Bercabang dengan 7 Cara Ini

Rambut merupakan mahkota terindah bagi wanita, karena itu mereka berusaha tampil sesempurna mungkin. Sayangnya, ada beberapa masalah yang siap mengancam keindahan rambut Anda, salah satunya : rambut kering dan bercabang. Rambut kering dan bercabang tidak hanya merusak penampilan, tapi juga mengurangi rasa percaya diri. Penyebab rambut kering dan bercabang sendiri, antara lain : kekurangan nutrisi, terlalu sering keramas, paparan zat kimia, penggunaan pengering berlebihan, sinar matahari, terlalu panjang, dan lain sebagainya. Perawatan rambut bercabang tidaklah sulit, hanya saja membutuhkan ketelatenan agar hasilnya lebih maksimal. (Cegah Komplikasi Kehamilan dengan Makanan Ini)
Rambut bercabang/vienman.com
Agar rambut kering dan bercabang tidak mengganggu penampilan Anda, ada baiknya jika Anda segera melakukan perawatan khusus, berikut ini : (Cara Ampuh Hilangkan Lemak Perut dalam Seminggu)

Memotong bagian ujung rambut

Langkah pertama untuk mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan memotong ujung rambut yang bercabang. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap sebulan sekali. Tapi agar rambut kering dan bercabang tidak kembali lagi, usahakan lakukan perawatan khusus, misalnya : gunakan masker rambut dari bahan-bahan alami. (3 Waktu dilarang mandi dan waktu yang dianjurkan)

Jaga pola makan yang sehat

Untuk mendapatkan rambut indah dan sehat, perawatan dari luar saja tidaklah cukup. Harus diimbangi dengan asupan nutrisi dari dalam. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan sehat dan baik untuk rambut, diantaranya : makanan yang kaya akan omega 3, Vitamin, dan mineral penting. (Awas, 7 Kebiasaan Ini dapat picu Kerusakan Jantung)

Minum air putih yang cukup

Minum air putih yang cukup tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga rambut. Air putih dapat menjaga kelembapan alami rambut dan membuat rambut lebih sehat berkilau. (Tips Mencegah dan Mengatasi Karat pada Alat Dapur)

Lakukan Perawatan khusus dengan bahan-bahan alami

Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa membantu mengatasi masalah rambut kering dan bercabang, diantaranya : (Jangan buang Ampas Kopi, Ini Manfaatnya untuk Kebersihan Dapur Anda)

Santan

Santan merupakan kondisioner alami bagi rambut kering dan bercabang, karena mengandung vitamin dan mineral penting yang baik untuk menyehatkan rambut. Dengan perawatan rutin, rambut akan lebih kuat, tebal, dan indah berkilau. Caranya cukup oleskan santan kelapa murni pada rambut, lakukan pijatan lembut, tutup dnegan handuk dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. (Manfaat Luar Biasa Jantung Pisang untuk Kesehatan)

Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan nutrisi yang berkhasiat melembutkan rambut dan mengatasi rambut bercabang. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada rambut dan kulit kepala, lakukan pijatan lembut, diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. (Jangan abaikan Mahoni, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

Buah Alpukat

Buah alpukat kaya akan Lemak nabati, Vitamin A, vitamin E dan antioksidan yang menutrisi rambut sehingga lebih sehat dan bercahaya. Caranya cukup haluskan daging buah alpukat, kemudian tambahkan putih telur, lalu oleskan pada rambut secara merata, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Madu

Madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Kandungan nutrisi dalam madu membantu menjaga kelembapan alami rambut dan membuatnya lebih sehat dan bercahaya. Caranya : campurkan madu dan yogurt, aduk hingga merata, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Buah pepaya

Pepaya kaya akan protein yang berkhasiat menjaga kesehatan rambut sehingga rambut lebih lembut dan kuat. Caranya : haluskan daging buah pepaya dan campurkan yogurt, lalu oleskan pada ujung hingga akar rambut secara merata. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dnegan air bersih.

Lidah buaya

Satu lagi tanaman yang berkhasiat mengembalikan keindahan rambut Anda, yakni lidah buaya. Nutrisi dalam lidah buaya membantu mengatasi rambut bercabang dan membuatnya lebih sehat dan kuat.
Dengan perawatan diatas, semoga masalah rambut kering dan bercabang yang Anda alami segera teratasi dengan baik.

Loading...

Baca Juga

Atasi Masalah Rambut Kering dan Bercabang dengan 7 Cara Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar