Monday, September 14, 2015

Ingin Terbebas dari Perut Buncit? Hindari 6 Kebiasaan Ini!

Hampir semua wanita ingin memiliki perut yang langsing dan terlihat rata, namun karena beberapa kebiasaan tertentu, mereka sulit terhindar dari perut buncit. Perut buncit tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga meningkatkan risiko penyakit mematikan. Oleh karena itu, tak mengherankan jika berbagai cara ditempuh untuk mengatasi perut buncit. Ternyata, olahraga saja tidak cukup untuk menghindarkan diri dari perut buncit, karena ada beberapa kebiasaan yang harus dihindari karena menjadi pemicu perut buncit. (Waspadai 8 Gangguan Kesehatan Akibat Sistem Peredaran darah)

Hem, pasti Anda penasaran, kira-kira kebiasaan apa sajakah yang harus kita hindari agar terbebas dari perut buncit? Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : (Agar kaki Putih dan Mulus, Gunakan 7 Bahan Almai Ini)

1.     Suka minum bersoda

Minuman bersoda memang nikmat, apalagi dicampur es dan dinikmati saat cuaca panas. Sayangnya kebiasaan minum minuman bersoda membuat lingkar pinggang Anda semakin bertambah. Tidak hanya itu, minuman bersoda juga memicu masalah kesehatan, karena kandungan kalorinya yang tinggi. Untuk itu, usahakan untuk membatasi atau menghindari minuman bersoda demi terhindar dari perut buncit yang merusak penampilan. (Tips Cerdas Menghemat Pemakaian Gas LPG)

2.    Makan di malam hari

Suka makan terlalu malam? Hindari kebiasaan tersebut jika Anda tidak ingin lingkar perut semakin bertambah, karena saat posisi tidur gravitasi tidak bisa membuat makanan dalam perut turun sehingga proses pencernaan juga tidak berjalan dengan baik. Ada baiknya Anda tidak langsung tidur seusai makan atau setidaknya nikmati makan malammu 3 jam sebelum tidur. Selain itu, hindari makan dalam porsi besar di malam hari menjelang tidur atau lebih baik Anda ganti makan malam dengan buah atau cemilan sehat. (Ingin Tubuh Sehat? Hindari 6 Bumbu Ini)

3.    Makan saat emosi

Saat stress, sedih, kecewa atau marah seringkali seseorang melampiaskan dengan makan. Nikmat sich, bahkan mungkin Anda tidak akan terasa meskipun sudah menghabiskan banyak makanan. Namun sayangnya, kenikmatan tersebut menimbulkan dampak yang kurang baik bagi tubuh Anda, karena makan berlebihan tentu mengakibatkan perut buncit, bukan? Kontrol kemarahan Anda dan cobalah lampiaskan dengan hal-hal yang positif, misalnya : olahraga, menjalankan hobi, dan lain sebagainya. (Lancarkan Sirkulasi darah dengan 7 Makanan Ini)

4.    Begadang

Begadang tidak hanya buruk bagi kesehatan, tapi juga memperburuk penampilan, misalnya : wajah terlihat pucat, kulit kusam, mata menghitam dan lelah, serta perut makin buncit. Saat jam tidur kurang, secara otomatis hormone kortisol/stress meningkat dan hal itu memicu nafsu makan. Bayangkan saja jika tidak dikendalikan, otomatis lemak perut akan terus bertambah dan risiko perut buncit akan sulit dihindarkan. (Jurus Ampuh Mengusir Lemak Tubuh Dengan Cepat)

5.    Kekurangan nutrisi

Memperhatikan asupan nutrisi adalah hal yang wajib dilakukan, karena mengenyangkan saja tidaklah cukup. Diantara nutrisi yang wajib dipenuhi oleh orang usia dewasa adalah protein. Dengan mencukupi asupan protein harian, maka akan membantu menstabilkan kadar gula darah dan insulin sehingga membantu mempercepat laju metabolism tubuh. Mencukupi kebutuhan protein membuat tubuh kita lebih mampu mengontrol hormon pemicu nafsu makan. Jadi, pastikan penuhi asupan nutrisi harian Anda yaa!

6.    Mengabaikan olahraga

Olahraga ringan sekalipun wajib Anda lakukan setiap hari, karena olahraga membantu membakar kalori tubuh, melancarkan sirkulasi darah, dan masih banyak fungsi lainnya. Bayangkan jika Anda malas olahraga, maka bisa dipastikan cadangan lemak akan semakin menumpuk dan perut semakin buncit.
Ternyata untuk menghindari perut buncit tidaklah semudah yang dibayangkan, karena banyak kebiasaan menyenangkan yang musti kita hindari. Semoga bermanfaat yaa!

Tags :
cara menghilangkan perut buncit dalam seminggu
cara menghilangkan perut buncit pada wanita
olahraga agar perut tidak buncit
mengecilkan perut buncit dengan jeruk nipis
obat mengecilkan perut buncit di apotik
ramuan tradisional untuk mengecilkan perut buncit pada wanita
5 aturan makan untuk perut langsing
cara menghilangkan perut buncit tanpa olahraga

Loading...

Baca Juga

Ingin Terbebas dari Perut Buncit? Hindari 6 Kebiasaan Ini!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar