Thursday, October 15, 2015

6 Makanan Ini Membuat Sakit Kepala Semakin Memburuk

Sakit kepala, baik berat atau ringan bisa menyerang siapa saja dan kapan saja tanpa bisa diduga. Penyebab sakit kepala sangat beragam, diantaranya : cuaca, stress, perubahan hormone, diet yang tidak tepat, keracunan makanan, terlambat makan, kurang tidur dan lain sebagainya. Sakit kepala harus segera diatasi dengan baik agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Mengatasi sakit kepala bisa dilakukan dnegan cara yang cukup mudah, yakni minum obat dan istirahat. Meski demikian, agar kondisi sakit kepala Anda tidak semakin memburuk, ada beberapa jenis makanan/minuman yang harus dihindari saat sakit kepala.
Hem, pasti penasaran kira-kira apa sajakah jenis makanan/minuman tersebut? Agar lebih jelasnya, simak 6 Makanan Ini Membuat Sakit Kepala Semakin Memburuk berikut ini :
Sakit kepala/halosehat.com

1.    Kopi

Kebanyakan orang berpikir bahwa kopi bisa menyembuhkan sakit kepala, padahal kandungan kafein dalam kopi justru bisa memperburuk sakit kepala. Untuk itu, sebisa munghin hindari konsumsi kopi saat sakit kepala ya!

2.    Keju

Keju merupakan produk hasil olahan susu yang bisa dibilang kaya akan nutrisi. Sayangnya saat sakit kepala, keju justru memperburuk kondisi Anda, hal itu karena keju mengandung thyramine.

3.    Cokelat

Ada yang bilang makan cokelat bisa membuat otak lebih rileks, meski demikian jangan mengonsumsinya saat sakit kepala. Kandungan kafein dalam cokelat dapat memperburuk sakit kepala Anda.

4.    Pisang

Pisang sangat kaya akan nutrisi yang bagus untuk menjaga kesehatan. Namun pisang harus Anda hindari sementara saat mengalami sakit kepala. Kenapa demikian? Kandungan thyramin dalam pisang bisa memperburuk sakit kepala Anda.

5.    Minuman beralkohol

Alkohol dapat memperburuk sakit kepala Anda, karena bisa memicu dehidrasi dan kandungan thyramin didalamnya juga membuat kondisi sakit kepala Anda semakin memburuk.

6.    Es Krim

Membayangkan makan es krim tentulah sangat nikmat dan menyegarkan ya. Meski demikian, saat sakit kepala menyerang, usahakan untuk menghindari es krim, karena beberapa penelitian menyebutkan jika hal tersebut dapat memperburuk kondisi Anda.
Minum obat dan istirahat bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi sakit kepala. Selain itu, pastikan penuhi kebutuhan cairan agar tidak dehidrasi yang memperburuk kondisi Anda. Semoga dengan menghindari 6 Makanan Ini Membuat Sakit Kepala Semakin Memburuk diatas, masalah Anda akan segera teratasi dengan baik.

Loading...

Baca Juga

6 Makanan Ini Membuat Sakit Kepala Semakin Memburuk
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar