Thursday, October 29, 2015

Cara Alami dan Cepat Hilangkan Flek Hitam Di Wajah

Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus merupakan dambaan setiap wanita, sayangnya ada banyak masalah kulit yang mengacaukannya, salah satunya : flek hitam. Flek hitam tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga bisa mengurangi rasa percaya diri. Banyak factor yang menjadi pemicu flek hitam, diantaranya : keturunan, paparan sinar matahari, perubahan hormon, konsumsi obat-obatan, stress, kosmetik, gangguan pencernaan, kurang vitamin dan masih banyak yang lainnya. Flek hitam di wajah awalnya hanya sedikit dan tipis, namun jika dibiarkan bisa meluas dan lebih gelap. Oleh karena itu, segera lakukan perawatan wajah untuk mencegah dan mengatasi flek hitam di wajah.

Flek hitam

Saat ini mungkin sudah banyak produk pemutih yang berkhasiat memudarkan flek hitam di wajah, namun selain harganya mahal juga mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kulit. Untuk itu, ada baiknya gunakan Cara Alami dan Cepat Hilangkan Flek Hitam Di Wajah  berikut ini :

Lemon

Lemon mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kecantikan, yakni : mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga masalah flek hitam di wajah bisa teratasi dengan baik. Caranya : peras lemon, gunakan kapas untuk mengoleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. (Tujuh Penyebab Anyang-Anyangan yang Wajib Anda Tahu)

Bengkuang dan Mentimun

Mentimun dan bengkuang mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk kecantikan kulit. Perpaduan dua bahan alami ini ampuh mengatasi masalah flek hitam di wajah. Caranya : haluskan kedua bahan ini dan oleskan ke wajah secara merata, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. (Ciri-Ciri Awal Kanker Payudara yang Patut diwaspadai)

Air rendaman teh

Cara lain yang mudah dan murah untuk mengatasi maslaah flek hitam pada wajah adalah dengan air rendaman teh. Caranya, rendam teh selama semalam, kemudian paginya Anda bisa gunakan kapas untuk mengoleskan pada wajah secara merata. Perawatan secara rutin akan membuat flek hitam menjauh dan wajah akan lebih mulus. (Tips dan Trik Mengolah Jengkol agar Empuk dan tidak Bau)

Buah pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang berkhasiat mengeksfoliasi kulit, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan menghambat sel kulit penghasil pigmen. Perawatan dengan buah pepaya secara rutin akan membuat flek hitam lengyap dan kulit jauh lebih segar. Caranya : haluskan pepaya muda/tua (boleh pilih), kemudian oleskan secara rutin pada wajah yang berflek hitam. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. (Manfaat dan Khasiat Labu Siam untuk Kesehatan dan Kecantikan)

Minyak biji bunga matahari

Minyak biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang menstabilkan produksi kolagen dan memudarkan flek hitam di kulit wajah.  Caranya : cukup oleskan minyak biji matahari secara rutin pada kulit wajah, terutama selama waktu tidur malam. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi multivitamin yang mengandung vitamin E untuk perawatan kulit dari dalam.
Selain bahan yang disebutkan diatas, masih banyak bahan alami lainnya yang mudah didapatkan di sekitar Anda, diantaranya : tomat, kentang, lidah buaya, bawang merah dan lain sebagainya. Menggunaan cara alami tidak hanya mudah, murah, tapi juga tanpa efek samping yang berbahaya. Namun ingat, cara alami tidak memberikan hasil instan loh, karena itu Anda harus sabar dan telaten melakukannya. Semoga informasi yang berjudul Cara Alami dan Cepat Hilangkan Flek Hitam Di Wajah diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Cara Alami dan Cepat Hilangkan Flek Hitam Di Wajah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar