Tuesday, October 27, 2015

Cara Merawat Rambut Berhijab Di Musim Panas

Hijab memang menutupi rambut Anda dengan sempurna, meski begitu berhijab bukanlah alasan untuk tidak merawat dan menjaga kecantikan rambut.  Merawat rambut bagi wanita berhijab sangat penting dilakukan, apalagi saat musim panas seperti sekarang ini, dimana rambut menjadi mudah lembab, lepek, dan menggumpal. Seperti yang kita tahu, kondisi lembab dapat memicu ketombe, gatal, rambut rapuh, rontok, dan berbagai masalah rambut yang serius lainnya.
Nah, agar Anda terhindar dari masalah rambut yang serius, pastikan konsisten merawat dan menjaga kecantikan rambut setiap hari. Agar lebih mudah, simak Cara Merawat Rambut Berhijab Di Musim Panas berikut ini :
Wanita Berhijab/blog.tokopedia.com

•    Cuci rambut secara rutin setiap hari

Wanita berhijab wajib mencuci rambutnya setiap hari agar rambut selalu dalam kondisi bersih dan sehat. Gunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan jangan lupa gunakan conditioner agar rambut ternutrisi dengan baik. (

•    Hindari menutup rambut saat masih basah

Ketika rambut masih basah, Anda harus mengeringkannya terlebih dahulu, karena menutup rambut saat basah dapat memicu rambut rapuh dan mudah rontok serta ketombe. Jadi, sebelum berhijab, pastikan rambut Anda sudah dalam kondisi kering sempurna.

•    Gunakan hijab berbahan terbaik

Memilih bahan hijab yang terbaik harus dilakukan oleh muslimah agar Anda bisa merasa nyaman dan yang pastinya kesehatan rambut lebih terjaga. Pilihlah bahan hijab yang adem dan mampu menyerap keringat, misalnya : katun, kaus, dan lain sebagainya. (Kreasi Olahan Tempe yangg Mudah dan Menggugah Selera)

•    Berikan nutrisi terbaik untuk rambut

Meskipun rambut tertutup hijab, bukan berarti Anda bisa mengabaikannya. Rambut Anda butuh nutrisi agar bisa tumbuh sehat, lebat, dan kuat, untuk itu jangan lupa berikan nutrisi terbaik untuk rambut Anda, misalnya : minyak zaitun, virgin coconut oil, lidah buaya, dan masih banyak bahan lainnya. (Rahasia Langsingkan Tubuh dengan Kurma)
  • Jangan mengikat rambut terlalu kuat dan kencang

Mengikat rambut terlalu kencang dan kuat saat berhijab dapat memicu rambut bercabang dan mudah patah, oleh karena itu sebisa mungkin hindari. Lalu bagaimana agar rambut lebih rapi, Anda bisa mengikatnya dalam kondisi longgar dan gunakan tali rambut khusus yang tidak merusak rambut. (Selamatkan Ginjal dengan 9 Langkah Mudah Ini)

•    Bebaskan rambutmu

Seharian penuh rambut tertutup hijab membuatnya lembab dan lepek. Jika dibiarkan, maka akan timbul gatal dan ketombe. Untuk mengatasinya, cukup sediakan waktu khusus dimana kamu bebaskan rambut tergerai tidak terikat, dan tidak tertutup, misalnya : saat di dalam kamar, setelah keramas, dan lain sebagainya. (Waspadai, 6 Tanda Sakit Kepala yang Berbahaya)
  • Konsumsi makanan yang menyehatkan rambut

Selain perawatan dari luar, pastikan Anda juga melakukan perawatan rambut dari dalam, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Beberapa jenis makanan bernutrisi yang berkhasiat menyehatkan rambut, antara lain : makanan yang kaya akan Vitamin C, E, B6 dan B12 serta protein. (INgin terebebas dari Perut Buncit? Hindari 6 Kebiasaan Ini)

Rambut tetaplah mahkota yang berharga meskipun tertutup rapat oleh hijab, karena itu pastikan jaga dan rawat rambut Anda agar tetap sehat dan berkilau. Semoga informasi tentang Cara Merawat Rambut Berhijab Di Musim Panas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (Penyebab Luka Diabetes Membusuk hingga Diamputasi)

Loading...

Baca Juga

Cara Merawat Rambut Berhijab Di Musim Panas
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar