Monday, October 12, 2015

Sembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Dengan 7 Cara Alami Ini

Cacar air termasuk satu jenis penyakit kulit yang harus mendapat perhatian serius, karena jika dibiarkan maka proses kesembuhan akan memakan waktu lebih lama. Penyebab cacar air sendiri adalah virus varicella zoster. Umumnya cacar air diawali dengan gejala demam dan nyeri di seluruh tubuh, kemudian muncul bercah berair yang bisa menjalar ke seluruh tubuh jika tidak diatasi dengan baik. Selain itu, luka cacar air yang tidak terawat dengan baik bisa menimbulkan bekas luka yang dalam dan menghitam. Bayangkan saja, betapa tidak nyamannya jika kulit tubuh yang tadinya putih mulus jadi muncul bintik hitam. Agar proses kesembuhan cacar air bisa lebih cepat dan bercak berair tidak menyebar luas ke bagian tubuh lainnya, maka dibutuhkan pengobatan yang tepat baik secara medis maupun alami. Nah, jika Anda ingin segera terbebas dari cacar air yang mengganggu, segera Sembuhkan Cacar Air lebih Cepat Dengan 7 Cara alami  Ini : (Hindari 6 Kebiasaan yang Membahayakan Paru-Paru)
Cacar Air/penyakitcacar.com

Jaga kebersihan tubuh

Meskipun cacar air membuat tubuh terasa tidak nyaman, namun sebisa mungkin tetap jaga kebersihan tubuh agar terhindar dari infeksi yang lebih serius. Mandi secara rutin dua kali sehari, dan jangan lupa gunakan sabun / cairan antiseptic agar tubuh bebas dari kuman dan bakteri. (Mengatasi Pori-Pori Membesar dengan cara Alami)

Tidak Menggaruk/memencet luka

Merasa risih atau tidak nyaman dengan luka cacar adalah hal yang wajar, meski demikian Anda tidak boleh menggaruk atau memencetnya. Selain memperburuk luka, memencet juga dapat memperlambat proses kesembuhan, bahkan memudahkan cacar air menyebar ke tempat lain. (Enam Gejala Stroke yang Sering Diabaikan)

Istirahat yang cukup

Istirahat dapat membantu memulihkan kondisi Anda. Selain itu, istirahat di rumah juga meminimalisir penularan penyakit kepada orang lain.  (CAra Mudah Mengundang DOllar dari Google Adsense)

Periksa Ke dokter

Untuk mempercepat kesembuhan cacar air, Anda bisa juga menempuh upaya medis. Periksakan diri Anda ke dokter Anda agar masalah kesehatan Anda bisa segera diatasi.
Namun jika Anda merasa baik-baik saja dan tidak memerlukan upaya medis, Anda bisa menggunakan cara alami untuk mempercepat kesembuhan penyakit cacar air. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat kesembuhan cacar air. (8 Bagian Daging yang Wajib Anda Tahu)

Parutan jagung muda

Begitu tahu Anda menderita cacar air, segera balurkan parutan jagung muda secara merata ke seluruh tubuh. Cara ini berkhasiat mengeringkan luka cacar dengan cepat tanpa bekas dan juga menghambat penyebaran bercak berair ke bagian tubuh lainnya.

Kacang Hijau

Kandungan nutrisi dalam kacang hijau sangat ampuh mengeringkan luka dan membuat bekasnya tidak menghitam. Caranya cukup rendam kacang hijau, haluskan dnegan blender, kemudian balurkan ke seluruh tubuh hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.

Mengkudu

Mengkudu mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan, salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh sehingga lebih ampuh melawan penyakit. Caranya : minum jus mengkudu untuk penyembuhan dari dalam, sementara itu balurkan jus mengkudu ke seluruh tubuh untuk kesembuhan dari luar.
Mudah sekali khan? Semoga artikel berjudul “Sembuhkan Cacar Air lebih Cepat Dengan 7 Cara alami  Ini“diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Sembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Dengan 7 Cara Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar