Wednesday, November 18, 2015

Atasi Pegal Linu Dengan 7 Cara Alami Ini

Pegal linu termasuk salah satu masalah kesehatan yang sering dialami banyak orang. Pegal linu  bisa terjadi karena ketegangan otot akibat aktivitas atau gerakan yang berlebihan, akibat cedera pada otot atau tendon atau adanya masalah kesehatan lain, misalnya : asam urat.  Meskipun bukan masalah yang berat, namun Pegal linu harus segera diatasi dengan baik agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi pegal linu, salah satunya : minum obat pegel linu. Minum obat memang membantu mengatasi pegel linu, namun jika dilakukan terus menerus dalam jangka waktu panjang, tentulah kurang baik untuk kesehatan.
Jika Anda mengalami pegal linu, tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak cara alami untuk mengatasinya. Kira-kira apa sajakah cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi pegal linu? Agar lebih jelasnya, simak kelanjutan artikel yang berjudul Atasi Pegal Linu Dengan 7 cara alami ini : (10 Makanan yang Berkhasiat Mencegah dan Melawan Kanker)

1.    Kompres dengan es batu

Mengompres tubuh yang terasa pegal linu menggunakan es batu dapat mengurangi rasa nyeri dan mengurangi pembengkakan. (Turunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular dengan Buah Pepino)

2.    Bawang putih

Bawang putih mengandung zat anti peradangan yang mengurangi rasa nyeri dan rematik. Caranya, parut bawang putih hingga lembut. Oleskan secara merata pada bagian tubuh yang nyeri sambil diurut perlahan. (Rahasia Keajaiban Air Liur untuk Kesehatan)

3.    Minyak cengkeh

Cengkeh juga mengandung zat alami yang berkhasiat menghangatkaan tubuh dan mengurangi rasa nyeri. Caranya, tumbuh cengkeh hingga halus, ambil minyaknya dan panaskan, laalu oleskan pada bagian tubuh yang nyeri. (8 Manfaat Luar Biasa Cuka untuk Memasak)

4.    Pisang

Mengonsumsi buah pisang dapat mengobati rasa nyeri dan otot tegang. Hal itu karena kandungan potassium dan mineral penting dalam buah pisang sangat bagus untuk mengatasi ketegangan dan nyeri pada tubuh.

5.    Jahe

Jahe termasuk satu jenis rempah-rempah ajaib yang dapaat mengatasi nyeri otot, nyeri sendi dan pegal linu. Caranya bisa diminum sebagai sari jahe atau bisa juga diparut, lalu dioleskan pada tubuh yang sakit dan sertai pijatan lembut.

6.    Ceri

Ceri mengandung nutrisi yang bagus untuk mengatasi nyeri dan linu akibat asam urat dan arthritis.

7.    Rosemary

Daun rosemary mengandung anti radang yang bermanafaat mengurangi nyeri otot dan bengkak. Caranya cukup mencampur daaun rosemari dengan air hangat, lalu rendam kaki kedalamnya dan lakukan pijatan perlahan.
Setelah membaca informasi diatas, Anda tidak perlu cemas lagi ketika mengalami pegal dan linu. Semoga informasi yang berjudul “Atasi Pegal Linu Dengan 7 Cara Alami Ini” diatas dpaat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Atasi Pegal Linu Dengan 7 Cara Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

1 comments:

June 23, 2016 at 9:00 PM delete

Artikelnya bagus, saya jadi lebih mengerti cara mengatasi pegal linu. Ternyata, pisang bisa digunakan untuk mengobati pegal linu, sepertinya selain dengan cara alami, kemarin saya membaca artikel di link cara mengatasi pegal linu bahwa akupuntur juga bisa untuk pegal linu.

Reply
avatar