Monday, November 30, 2015

Kenapa Wanita Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar?

Intipslagi - Saat ini, melahirkan secara Caesar termasuk proses melahirkan yang paling banyak dilakukan dibandingkan melahirkan dengan cara normal.  Mungkin sebagin dari Anda berpikir, kenapa zaman dahulu disaat dunia kedokteran tidak secanggih sekarang, namun banyak wanita berhasil melahirkan secara normal. Sebaliknya sekarang ini, saat dunia medis sudah sangat canggih dan modern, justru lebih banyak wanita yang melahirkan secara Caesar. Apakah wanita zaman sekarang banyak yang mengalami ketidaknormalan pada organ reproduksinya sehingga tindakan Caesar harus dilakukan untuk membantu proses persalinan?
                                              Caesar (gaambar dari : www.solusisehatku.com)
Ternyata banyak faktor yang secara tidak langsung menjadi penyebab kenapa wanita zaman sekarang lebih banyak melahirkan secara Caesar.  Hem, kira-kira apa ya yang menjadi penyebabnya?  Simak Penyebab Wanita Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar berikut ini : (Bahaya Mencampur Susu dengan Buah-Buahan)

1.    Jenis makanan

Jenis makanan juga menjadi salah satu penyebab wanita modern lebih banyak melahirkan secara Caesar. Bisa kita lihat, betapaa makanan zaman sekarang mengandung baanyak zat-zat yang berbahaya, terutama bagi kehamilan, yakni : MSG, pengawet, makanan mengandung tambahan hormon, dan lain sebagainya. (Rahasia Jumlah Gigi Untuk Tangkal Penyakit Mematikan)

2.    Pola hidup modern

Pola hidup yang serba modern dan mudah membuat wanita zaman sekarang menjadi lebih manja dan lebay. Jika wanita zaman dahulu biasa kemana-mana naik sepeda atau jalan, maka zaman sekarang para wanita lebih memilih naik motor atau mobil.  Sifat yang terlalu lebay dan manjanya wanita hamil zaman sekarang  menyebabkan kekuatan kontraksi Rahim menjadi bermasalah. (Sembilan Keajaiban Kismis untuk Kesehatan)

3.    Tingkat stress

Zaman dahulu yang namanya melahirkan bukanlah hal yang terlalu dipusingkan, karena biayanya tidak terlalu mahal dan tidak ada ketakutan mengenai prosesnya, karena sudah pasti akan lahir secara normal. Berbeda sekali dengan zaman sekarang, dimana wanita hamil sudah stress duluan memikirkan biaya persalinan yang mahal, bisa normal atau caaesar ya? Hem, padahal saat menghadapi persalinan, wanita kan harus tenang dan tidak boleh stress. (Cara Masak Kerang Agar Enak dan Tidak Amis)

4.    Tidak mau terlalu capek

Kehamilan dan persalinan termasuk momen paling melelahkan, karena itu tak heran jika sebagian wanita merasa enggan menjalaninya proses alaminya dan lebih memilih yang simpel dan praktis, yakni Caesar. Jadi tidak perlu menunggu moment pembukaan 1-10 yang tidak hanya menyakitkan tapi juga melelahkan. Tapi tinggal menentukan kapan tanggal operasi Caesar dilakukan.

5.    Pemahaman  yang salah

Banyak yang berpikir jika proses melahirkan normal itu menyakitkan, sementara Caesar tidak. Padahal kenyataannya justru sebaliknya, proses melahirkan Caesar justru lebih menyakitkan 5 kali lipat, terutama biusnya hilang. Pada proses normal, setelah proses persalinan, rasa sakit akan langsung lenyap, sementara proses Caesar justru masih merasakan sakitnya luka jahitan dan harus ekstra hati-hati merawatnya.

6.    Ingin memilih tanggal keren

Satu alasan lain mengapa wanita zaman sekarang lebih banyak Caesar adalah karena mereka ingin memilih tanggal cantik atau moment istimewa tertentu untuk kelahiran buah hatinya.

7.    Emergency

Selain alasan yang disebutkan diatas, ternyata ada beberapa kondisi yang memang emergency sehingga seorang wanita diharuskan menjalani proses melahirkan secara Caesar. Kondisi tersebut, diantaranya : panggung ibu terlalu sempit, adanya kelainan pada mulut Rahim, kehamilan kembar, posisi bayi tidak normal, bayi dalam kondisi stress, ibu dengan penyakit serius, lambatnyaa proses persalinan, kelahiran Caesar sebelumnya, kecelakaan, dan lain sebagainya.
Apapun prosesnya, persalinan tetaplah moment yang luar biasa istimewanya bagi para wanita. Semog informasi yang berjudul “Kenapa Wanita Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar?  diatas dapat bermanfaat baagi kita semua.
sumber : opini pribadi

Loading...

Baca Juga

Kenapa Wanita Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar?
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar