Wednesday, December 9, 2015

Atasi Batuk pada Anak dengan Cara Tepat dan Aman

Intipslagi - Aktivitas buah hati Anda terganggu gara-gara batuk? Batuk merupakan  reaksi tubuh dalam mengeluarkan benda asing, debu maupun lendir dari paru-paru maupun saluran napas atas. Penyebab batuk pada anak sangat beragam, diantaranya : polusi, debu, makanan yang tidak higienis, makanan berbahan kimia, dan gaya hidup yang tidak sehat. Jenis batuk pada anak sangat beragam, namun apapun jenisnya, batuk pada anak  seringkali membuat orang tua merasa cemas, karena selain membuat nafsu makan anak berkurang juga mengganggu waktu istirahat anak. Oleh karena itu, dibutuhkan upaya penanganan yang tepat agar batuk segera sembuh dan anak bisa kembali beraktivitas dengan ceria. (Ternyata ada yang Berani Menampar Malaikat Maut Hingga Buta)
Namun sayangnya masih banyak orang tua yang kurang mengerti bahaya batuk sehingga mereka cenderung membiarkannya berlarut-larut sehingga menyebabkan gangguan serius yang membutuhkan perawatan intensif dan biaya yang tidak murah.  Nah, mengingat besarnya bahaya batuk pada anak, ada baiknya para orang tua memahami bagaimana cara mengatasi Batuk Anak dengan Cara Tepat dan Aman berikut ini : (Awas, 8 Makanan Ini sebabkan Tubuh Melar)

•    Gunakan masker saat batuk

Menggunakan masker tidak hanya melindungi pernafasan dari paparan debu dan polusi, tapi juga mencegah penderita menyebarkan kuman penyakit pada orang-orang disekitaarnya. (Bersihkan Usus dengan 7 Buah-Buahan Ini)

•    Hindarkan anak dari makanan/minuman yang merangsang batuk

Selain memberikan obat yang tepat dan aman untuk anak, pastikan orang tua juga menghindarkan anak dari makanan atau minuman yang dapat merangsang batuk, misalnya : makanan yang digoreng, es, permen, dan lain sebagainya. (7 Ancaman Penyakit Akibat Berpakaian Ketat)

•    Cukupi kebutuhan cairan

Cairan membantu melegakan pernafasan dan membuat tubuh lebih bugar. Anda bisa memberikan air putih atau jus buah yang menyegarkan. (Kenali Ciri -Ciri Tahu Berformalin)

•    Berikan makanan bergizi

Batuk seringkali membuat nafsu makan berkurng, meski begitu Anda tetap harus memberikan makanan bergizi pada anak agar daya tahan tubuhnya meningkat dan batuk segera sembuh.(KUmpulan Resep Tahu Tempe yang Nikmat)

•    Oleskan balsam atau minyak yang melegakan pernafasan

Untuk meringankan derita batuk dan melegakan pernafasan, Anda bisa mengoleskan salep atau minyak khusus yang biasanya di jual di apotik. (Tips Hilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan Normal)

•    Berikan obat batuk yang tepat

Untuk membantu meringankan derita batuk, pastikan para orang tua segera berikan obat batuk yang tepat dan pastinya aman untuk anak.

Semoga informasi yang berjudul Atasi Batuk pada Anak dengan Cara Tepat dan Aman diatas dapat membantu mengatasi batuk pada anak dan pastinya bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Atasi Batuk pada Anak dengan Cara Tepat dan Aman
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar