Wednesday, January 13, 2016

Tersiksa karena mata kering? Atasi dengan 6 Cara Alami ini

Intipslagi - Mata kering termasuk satu masalah yang mengganggu kenyamanan. Bagaimana tidak, tiba-tiba saja mata terasa gatal, panas, mudah lelah, padangan kabur, terasa ada butiran dimata dan lain sebagainya. Mata kering harus segera diatasi dengan baik agar tidak menimbulkan masalah serius terkait jaringan parut kornea. Mungkin sebagian dari Anda merasa bingung, apa sich yang menjadi penyebab mata kering? Penyebab mata kering sangat beragam, diantaranya : kekurangan vitamin A, pertambahan usia, paparan matahari, penggunaan lensa kontak dalam waktu lama, obat-pbatan tertentu, kebiasaan menatap layar TV/komputer sepanjang hari, iritasi lingkungan, operasi katarak, dan penyakit tertentu.
mata kering/http://mukainternet.blogspot.co.id
Mata kering bisa diatasi dengan obat tetes mata, namun pastikan  periksa tanggal kadaluarsanya  ya. Selain itu, ada beberapa cara alami lainnya yang mudah dan pastinya aman untuk mengatasi  mata kering. Ingin tahu, apa sajakah cara alami dan aman untuk mengatasi mata kering? Simak kelanjutan artikel yang berjudul Tersiksa karena mata kering? Atasi dengan 6 Cara Alami ini berikut ini  :

1.    Minum air putih  yang cukup

Mencukupi kebutuhan cairan tidak hanya menjaga kebugaran tubuh, tapi juga menjaga selaput lendir mata agar tetap terjaga kelembapannya.

2.    Hindari mengucek mata

Mata kering seringkali menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman. Meski begitu jangan pernah menguceknya karena hanya memperparah kondisi mata Anda.

3.    Konsumsi makanan kaya omega 3

Mengonsumsi makanan kaya omega 3 dapat membantu agar mata tidak kering. Makanan yang kaya omega 3, antara lain : ikan berlemak, kacang kenari, biji rami dan lain sebagainya.

4.    Istirahatkan mata dari layar monitor/TV

Jangan forsir mata Anda untuk menatap layar computer/TV atau HP. Istirahatkan setiap satu jam sekali agar risiko mata kering bisa dikurangi.

5.    Kurangi penggunaan lensa kontak

Jika masalahnya adalah akibat penggunaan lensa kontak, maka pastikan Anda batasi penggunaannya dan biarkan mata istirahat.

6.    Kompres mata

Untuk membuat mata dingin dan terjaga kelembapannya, Anda bisa rutin mengompres mata dengan bahan-bahan alami, misalnya : mentimun, es batu, kantung teh, kentang, dan lain sebagainya.
Selain cara diatas pastikan Anda selalu melindungi mata dari hal-hal yang memicu mata kering, misalnya dengan menggunakan kacamata, tidur yang cukup, dan lain sebagainya.
Baca Artikel Keren Lainnya
Tips Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer
Cara Alami dan Cepat Haluskan Tumit Pecah-Pecah
Cara Alami Mengatasi Jerawat Batu dan Bekasnya Dengan Mudah
6 Cara Alami dan Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan

Loading...

Baca Juga

Tersiksa karena mata kering? Atasi dengan 6 Cara Alami ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar