Wednesday, July 26, 2017

Lakukan 6 Kebiasaan ini Agar Rambut Tidak Cepat Botak

Intipslagi - Kebotakan merupakan salah satu masalah yang sering dialami pria. Kebotakan bisa menimpa hampir semua pria tanpa peduli usia, karena banyak sekali kita jumpai seseorang yang usianya masih terbilang muda tapi rambutnya sudah menipis. Ada banyak factor yang menjadi penyebab kebotakan pada pria, dari mulai genetis, nutrisi dan juga tingkat stress. Pasti Anda tidak ingin mengalami kebotakan di usia yang masih muda, bukan? Tidak perlu khawatir, karena ternyata dengan melakukan kebiasaan sehat, maka rambut Anda akan lebih sehat, kuat dan tidak cepat botak. Hem, kira-kira apa sajakah kebiasaan sehat yang bisa Anda lakukan? Tips dan Cara Cerahkan Kulit Siku dan Lutut yang Menghitam
rambut botak/www.rajyantra.com
Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

Jangan sembarangan menggunakan produk rambut

Sembarangan menggunakan produk perawatan rambut bisa menjadi penyebab rambut rontok hingga kebotakan. Oleh karena itu, selektiflah memilih produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Mengejutkan, Ternyata 7 Kebiasaan Sederhana Ini Bikin Kulitmu Makin Cerah

Jangan menggosok rambut tapi pijat

Saat keramas, Anda sering menggosok atau menggaruk rambut atau kulit kepala dengan kuat? Jangan lakukan, karena dapat sebabkan rambut rontok. Sebaiknya lakukan pijatan lembut pada kulit kepala, karena bermanfaat menguatkan akar rambut, melancarkan sirkulasi darah dan nutrisi ke rambut.

Jangan lupakan kondisioner

Keramas saja tidaklah cukup, karena shampoo mengandung detergen yang membuat rambut kaku dan rentan patah.  Oleh karena itu jangan lupa menggunakan kondisioner setelah keramas yang bermanfaat memperkuat dan melembutkan rambut.

Hindari kebiasaan menggunakan penutup kepala yang ketat

Menggunakan penutup kepala memang membantu melindungi rambut dari paparan sinar ultraviolet yangmenjadi penyebab rontok. Namun pastikan gunakan penutup kepala, seperti topi, helm, dan lainnya yang tidak terlalu sempit atau ketat, karena menyebabkan kulit kepala sulit bernafas sehingga menjadi lembab.

Hindari kebiasaan mencuci rambut dengan air hangat

Mandi pakai air hangat memang enak dan bersih, namun untuk rambut justru dapat merusak rambut, seperti sebabkan kulit kepala kering, rambut pecah-pecah dan minyak alaminya hilang bahkan jika dibiarkan dapat sebabkan kerontokan.

Gunakan minyak rambut yang tepat

Jika Anda suka menggunakan minyak rambut, pastikan pilih minyak rambut yang terbuat dari bahan ringan dan tidak membebani rambut. Semakin lengket dan kuat produk dalam mempertahankan gaya rambut Anda, maka akan semakin berat efek yang diderita rambut Anda.
Beberapa tips diatas diharapkan membantu Anda dalam mencegah kebotakan di usia muda. Semoga bermnafaat yaa..
Tags : cara mencegah kebotakan di usia muda, cara mengatasi kebotakan karena keturunan, cara mengatasi kebotakan pada wanita, cara mengatasi kebotakan rambut depanapakah rambut botak bisa tumbuh kembali, cara mengatasi rambut rontok pada pria secara alami, penyebab kebotakan pada pria, apakah rambut rontok bisa tumbuh kembali

Loading...

Baca Juga

Lakukan 6 Kebiasaan ini Agar Rambut Tidak Cepat Botak
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar