Tuesday, August 22, 2017

Tips Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak Saat Bangun Tidur

IntipsLagi - Pernahkah Anda merasakan hal yang aneh pada kulit saat bangun tidur? Kulit berminyak merupakan salah satu hal aneh yang biasa terjadi pada kulit saat bangun tidur di pagi hari. Kulit berminyak memang satu hal yang wajar, karena merupakan pertanda bahwa sekresi minyak dalam tubuh berjalan dengan baik, tapi jika berlebihan tentu sangat mengganggu.  Mungkin tak banyak yang tahu, apa sich penyebab kulit berminyak saat bangun tidur? Ternyata ada banyak sekali penyebabnya, dari mulai kebiasaan tidak mencuci wajah sebelum tidur, memiliki jenis kulit berminyak, hormonal, pola makan, dan masih banyak yang lainnya. Anda Patut Bersyukur! Ini 6 Ciri-Ciri Pria yang Tak Suka Selingkuh
kulit berminyak saat bangun tidur/http://www.cambiatufisico.com

Cara mencegah dan mengatasi wajah berminyak saat bangun tidur

Wajah berminyak saat bangun tidur membuat Anda terlihat lebih serem dan kurang menarik, maka itu lakukan upaya pencegahan agar wajah tidak berminyak saat bangun tidur, diantaranya : Ingin Terlihat Cantik tanpa Makeup? Lakukan 9 Tips Sederhana Ini

•    Cuci wajah sebelum tidur

Mandi pakai sabun saja tidaklah cukup untuk membersihkan kulit, apalagi untuk wajah. Agar wajah tidak berminyak saat bangun tidur, gunakan sabun khusus untuk membersihkan kulit wajah.

•    Jaga pola makan yang sehat

Penyebab lain kulit berminyak adalah pola makan yang kurang sehat, maka itu pastikan hindari beberapa makanan yang dapat memperparah kulit Anda yang berminyak, misalnya : makanan berlemak, gorengan, dan lainnya. Perbanyak buah dan sayuran karena sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan alami kulit.

•    Jaga kebersihan rambut

Rambut kotor, lepek dan berminyakyang menempel pada wajah bisa memperparah kondisi kulit Anda yang sudahberminyak. Maka itu, usahakan jaga kebersihan rambut dengan cara rajin keramas dan merapikannya.

•    Hindari tidur dalam kondisi stress

Stress tidak hanya mengganggu kualitas tidur Anda, tapi juga membuat produksi hormone kortisol jadi meningkat sehingga kelenjar minyak juga ikut meningkat. Ketika itu terjadi, maka kulit wajah Anda akan menjadi lebih berminyak dan kusam.

•    Kompres wajah menggunakan handuk hangat

Untuk mencegah keringat berlebih saat tidur malam, Anda bisa mengompres wajah menggunakan handuk hangat.

•    Gunakan masker alami untuk cegah kulit berminyak

Ada beberapa jenis masker alami yang terbukti ampuh membantu mengontrol dan mengurangi minyak berlebih di wajah, diantaranya adalah : masker lemon/jeruk nipis, masker alpukat, masker tomat, putih telur dan lainnya.
Semoga informasi diatas dapat membantu mengatasi masalah kulit berminyak saat bangun tidur yang seringkali membuat para wanita stress dan tidak nyaman.

Tags : perawatan wajah setelah bangun tidur, penyebab muka berminyak dan berjerawat, muka berminyak awet muda, cara agar wajah tidak berminyak seharian, penyebab muka berminyak berlebihan, penyebab muka berminyak pada pria, tips agar wajah terlihat segar sepanjang hari, penyebab muka berminyak dan kusam

Loading...

Baca Juga

Tips Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak Saat Bangun Tidur
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar