Tuesday, August 8, 2017

Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang Menghitam

IntipsLagi - Merasa kesal karena gigitan nyamuk? Gigitan nyamuk tidak hanya sebabkan gatal dan bentol di kulit, tapi bisa juga meninggalkan bekas luka yang menghitam akibat terlalu keras kita menggaruknya. Meskipun luka akibat gigitan nyamuk memiliki ukuran yang kecil, tapi jika jumlahnya banyak tentu dapat merusak keindahan kulit. Untuk itulah kita tidak boleh meremehkannya apalagi sampai membiarkan tanpa ada perawatan. Sering Ngantuk Berlebihan? Bisa Jadi Anda Menderita 7 Penyakit Ini
bekas luka gigitan nyamuk/http://www.netdoctor.co.uk
Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang menghitam, diantaranya adalah : Kebiasaan Kecil Ini Bisa Membuat Kulitmu Halus, Kenyal, dan Awet Muda

Oleskan madu

Madu asli sangat bermanfaat untuk memperbaiki masalah pada kulit, termasuk gatal dan bekas gigitan nyamuk yang menghitam. Caranya cukup dnegan mengoleskan secara langsung pada kulit, diamkan selama 20 menit atau semalaman, baru kemudian bilas hingga bersih.

Kompres ampas teh

Jangan buang ampas teh Anda, karena bermanfaat untuk mengatasi bekas luka gigitan nyamuk yang menghitam. Caranya cukup kompreskan bekas teh celup pada luka bekas gigitan nyamuk sambil gosok perlahan. Lakukan secara rutin agar hasilnya cepat terlihat.

Lemon dan mentimun

Mencampur parutan mentimun dengan air lemon sangat berkhasiat mendinginkan kulit serta mencerahkannya. Balurkan ramuan tersebut pada kulit secara merata dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Mengoleskan Cuka Sari Apel

Mengoleskan cuka sari apel tidka hanya dapat menghilangkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk, tapi juga memudarkan bekasnya yang menghitam. Caranya cukup mencampurkan cuka sari apel dengan air hangat untuk mandi/berendam, atau bisa juga menggunakan kapas untuk mengoleskan secara langsung pada kulit.

Oleskan tree tea oil

Tea tree oil juga ampuh membantu menghilangkan gatal akibat gigitan nyamuk serta membantu memudarkan bekasnya yang menghitam karena didalamnya terkandung anti inflamasi, anti virus dan anti bakteri.

Oleskan irisan Bawang Putih

Ketika kulit terasa sangat gatal akibat gigitan nyamuk, jangan digaruk berlebihan, tapi oleskan irisan bawnag pada bagian tersebut. Kandungan dalam bawang putih sangat ampuh menyembuhkan gatal di kulit dan mencegah bekas luka yang menghitam akibat terlalu kera kita menggaruknya.

Kompres es batu

Es batu bermanfaat mengatasi gatal berlebih di kulit akibat gigitan nyamuk. Selain itu, mengompres luka akibat gigitan nyamuk setiap hari juga dapat mempercepat penyembuhan luka tanpa ada bekasnya yang menghitam.

Kulit pisang

Setelah makan pisang, jangan buang kulitnya, karena ampuh membantu menjaga kelembapan alami kulit dan mencerahkan bekas luka akibat gigitan nyamuk yang menghitam. Caranya cukup gosokkan secara merata pada kulit, diamkan beberapa saat lamanya, kemudian bilas hingga bersih.

Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, tapi juga memperbaiki kerusakan kulit akibat gigitan nyamuk dan mencerahkannya. Caranya sama, cukup gosokkan pada kulit secara merata, diamkan selama beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.
Selain melakukan upaya perawatan diatas, pastikan Anda tetap menjaga kesehatan kulit dnegan cara mandi tiga kali sehari, menggunakna pelembab secara rutin, minum air putih cukup dan konsumsi buah sayuran. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar nyamuk tidak betah tinggal di rumah Anda. Semoga bermanfaat!

Tags : berapa lama bekas gigitan nyamuk hilang, bekas gigitan nyamuk susah hilang pada bayi, kenapa bekas gigitan nyamuk susah hilang, bekas gigitan nyamuk berair, menghilangkan bekas, gigitan nyamuk menahun, salep menghilangkan bekas gigitan nyamuk, obat penghilang bekas, gigitan nyamuk di apotik, cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sudah lama

Loading...

Baca Juga

Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang Menghitam
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar