Wednesday, September 27, 2017

Cuaca Panas Bikin Kaki Lembab dan Bau? Lenyapkan Dengan Cara Sederhana Ini

Intipslagi - Cuaca panas buat kaki jadi berkeringat dan lembab? Ketika kaki lembab terus dibiarkan tertutup sepatu selama seharian, maka akan timbul aroma tidak sedap. Aroma tidak sedap pada kaki ini tidak bisa hilang hanya sekedar memberinya wewangian, tapi harus dilakukan tindakan untuk menghilangkan bau serta mencegahnya datang kembali. Sayangnya masih banyak orang yang meremehkan bau kaki, padahal kondisi ini dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Jika Anda mengalami bau kaki tak sedap, sebaiknya segera lakukan upaya mengatasinya. Cara tersebut harus dilakukan secara konsisten agar bau tidak sedap pada kaki bisa mereda dan hilang dengan cepat.  Waspada! Ini Ciri-Ciri Gorengan yang Dicampur Plastik/Lilin
kaki bau/kaskus.com
Ingin tahu bagaimana cara mengatasi bau kaki di musim panas seperti ini? Simak cara sederhana lenyapkan bau kaki yang mengganggu berikut ini : Waspada! Makan Pada Waktu Ini Dapat Sebabkan Kegemukan

1.    Cuci sepatu dan kaus kaki hingga bersih dan keringkan

Langkah pertama, cuci sepatu dan kaus kaki hingga bersih dan keringkan hingga benar-benar kering. Cara ini membuat sepatu bersih dan bau berkurang.

2.    Berikan bubuk kopi pada sepatu

Meski sudah dicuci bersih, namun adakalanya sepatu masih bau. Anda bisa menghilangkannya dengan memberikan bubuk kopi yang dimasukkan kedalam kain  atau tissue. Bubuk kopi membantu menetralisir bau tak sedap pada sepatu.

3.    Rendam kaki dengan air tawas

Setelah sepatu bersih dan tidak bau lagi, kini waktunya merawat sumber bau yang lain, yakni kaki Anda. Anda bisa merendam kaki dengan air yang sudah ditambahkan tawas, karena menetralisir baud an pastinya membuat kaki lebih bersih dan kesat.

4.    Rendam dalam air cuka

Selain tawas, Anda juga bisa menggantinya dengan cuka. Caranya cukup campurkan air secukupnya dengan cuka, kemudian rendam kaki selama 10-20 menit.

5.    Pilih kaus kaki yang tepat

Saat bau kaki sudah lenyap, Anda tetap wajib memperhatikan acsesoris yang menempel pada kaki, misalnya : kaus kaki. Pilih kaus kaki dari bahan yang menyerap keringat sehingga tidak sebabkan lembab dan bau.

6.    Baluri kaki dengan bedak bayi

Jika Anda takut kaki masih lembab dan basah, bubuhi kaki dan sela-sela jari menggunakan bedak bayi yang membantu menyerap kelembapan pada kaki dan menetralisir bau.
Setelah mengetahui step by step tentang cara melenyapkan bau kaki yang mengganggu diatas, masihkah Anda stress gara-gara bau kaki? Semoga bermanfaat yaa…

Tags : tips menghilangkan bau sepatu, penyebab kaki bau busuk, menghilangkan bau kaki secara permanen, penyebab bau kaki dan cara menghilangkannya, obat bau kaki di apotik, cara menghilangkan bau kaki dengan garam, cara menghilangkan bau jempol kaki, kumpulan obat penghilang bau kaki

Loading...

Baca Juga

Cuaca Panas Bikin Kaki Lembab dan Bau? Lenyapkan Dengan Cara Sederhana Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar