Tuesday, September 19, 2017

Ini 5 Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Akibat Kolesterol Tinggi

IntipsLagi - Ketika mendengar tentang kolesterol, pasti Anda merasa ngeri bukan? Padahal tubuh kita juga membutuhkan kolesterol baik untuk memproduksi hormone, membentuk vitamin D dan asam empedu. Hanya saja, kadar kolesterol dalam tubuh harus normal agar kita bisa tetap sehat karena ketika kadar kolesterol meninggi dalam waktu lama justru dapat berdampak buruk pada kesehatan. Kadar kolesterol tinggi bisa diartikan jika dalam darah kita terkandung kolesterol yang lebih banyak dari apa yang kita butuhkan. Sayangnya, kebanyakan orang yang mengalami kolesterol tinggi tidak merasakan gejala yang jelas. Baru ketahuan kalau memiliki kadar kolesterol tinggi ketika dilakukan tes darah.  Ini Tanda Kaki Nyut-Nyutan Karena Kolesterol 
kolesterol tinggi/http://omigy.com

5 Hal yang terjadi pada tubuhmu akibat kolesterol tinggi

Kolesterol tinggi dapat mempengaruhi dua system tubuh, yakni : sirkulasi/peredaran darah dan system pencernaan. Agar kita semakin waspada, sebaiknya kenali 7 hal yang terjadi pada tubuhmu akibat kolesterol tinggi, yang diantaranya :  Lakukan 5 Cara Sederhana Ini Untuk Mencegah Penyakit Katarak

Jantung koroner

Kolesterol yang terlalu tinggi dapat menumpuk di dinding pembuluh darah arteri atau disebut plak, dimana kondisi ini berisiko menyebbakan pengerasan dan penyempitan pada  arteri . Ketika arteri menyempit, otomatis aliran darah ke jantung jadi melambat sehingga sebabkan angina atau rasa nyeri di dada bahkan serangan jantung ketika pembuluh darah tersumbat secara keseluruhan.

Stoke

Kolesterol juga bisa menyumbat pembuluh darah yang membawa nutrisi dan oksigen ke otak. Akibatnya pasokan darah ke bagian otak jadi berkurang atau bahkan terhenti total ketika mengalami penyumbatan secara menyeluruh. akibatnya, otak tidak mendapatkan darah dan oksigen yang dibutuhkan sehingga sebabkan jaringan otak mati dan menimbulkan gejala kelumpuhan pada indera dan anggota gerak.

Tekanan darah tinggi

Kolesterol tinggi sebabkan arteri akan mengeras dan menyempit. Hl ini dapat sebabkan jantung bekerja ekstra keras untuk memompa darah melalui pembuluh darah tersebut. Hal inilah yang mengakibatkan tekanan darah menjadi tinggi dan tidak normal.

Mengganggu sistem saraf

Kadar kolesterol jahat yang tinggi tidak hanya merusak otak, tapi juga system saraf pada tubuhmu. Terhambatnya aliran darah yang penuh oksigen ke otak membuat otak menjadi rentan terkena berbagai gangguan serius, seperti penyakit Alzheimer.

Penyakit batu empedu

Tingginya kolesterol jahat dapat ganggu system pencernaan karena empedu memiliki tugas untuk menyaring kolesterol jahat akan bekerja lebih keras lagi. Jika dibiarkan secara terus menerus, maka kamu akan berisiko mengalami penyakit batu empedu.

Jika ketahuan memiliki kolesterol tinggi, maka?

Setelah melakukan tes dan ternyata Anda memiliki kadar kolesterol tinggi, maka Anda dianjurkan untuk melakukan beberapa hal berikut ini :
•    Jaga pola makan yang lebih sehat
•    Olahraga rutin
•    Perbanyak makan buah dan sayur
•    Konsumsi obat-obatan penurun kolesterol atau ramuan alami penurun kolesterol
•    Perbanyak konsumsi makanan kaya serat
•    Perbanyak minum air putih
Dengan informasi yang cukup tentang kolesterol, semoga semakin banyak orang yang terhindar dari gangguan kesehatan akibat kolesterol tinggi. Semoga bermanfaat yaa…
Tags : makanan untuk kolesterol tinggi, penyakit akibat kolesterol tinggi, akibat kolesterol rendah, dampak kolesterol, ciri ciri kolesterol tinggi dan asam urat, akibat kelebihan kolesterol bagi tubuh, bagaimana cara menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, bahaya kolesterol tinggi

Loading...

Baca Juga

Ini 5 Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Akibat Kolesterol Tinggi
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar