Saturday, September 2, 2017

Kepala Pusing Setelah Makan Daging Kambing? Atasi Dengan 6 Cara Sederhana Ini

IntipsLagi - Kepala merasa pusing setelah makan daging kambing? Kepala pusing setelah makan kambing bisa disebabkan karena bau prengus atau memang karena porsinya kebanyakan. Ternyata daging kambing tidak hanya kaya nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, tapi ada juga yang karena jumlahnya berlebihan justru sebabkan efek pusing, yakni : zat besi.  Zat besi memang dibutuhkan tubuh untuk bahan baku penghasil protein hemoglobin yang berfungsi membawa oksigen dalam darah, tapi jika jumlahnya berlebihan justru bsia menjadi racun yang sebabkan pusing dan sakit kepala. Jadi pusing atau sakit kepala setelah makan daging kambing tidak melulu karena disebabkan meningkatnya tekanan darah atau hipertensi. Tak Disangka, Minuman Sederhana Ini Bantu Lunturkan Lemak Pada Perut Buncit
kepala pusing setelah makan daging kambing/http://www.institutobiologico.com
Agar tidak salah, sebaiknya simak beberapa gejala yang muncul akibat kelebihan zat besi, yang diantaranya : mual, kepala pusing, sakit kepala, nafas pendek dan tubuh terasa lemas. Hem, ternyata meski daging kambing sehat namun bukan berarti kita bsia mengonsumsinya secara berlebihan. Konsumsi secukupnya saja dan pastikan mengolah daging kambing dengan cara yang sehat agar tidak sebabkan pusing, misalnya : tidak menggunakan santan berlebihan, tidak menambahkan MSG, lebih baik direbus daripada digoreng, dan lainnya. Waspadai, 6 Tanda Ini Tunjukkan Livermu Dipenuhi Lemak Jahat

Cara Mengatasi kepala pusing akibat makan daging kambing

Jika kepala terlanjur pusing setelah makan daging kambing, sebaiknya segera istirahat dan cobalah 6 cara sederhana ini untuk mengatasinya, yakni :

Air jeruk hangat

Air jeruk hangat dapat menghilangkan rasa mual akibat makan daging kambing. Selain itu miuman ini juga ampuh membantu melancarkan pencernaan serta melunturkan lemak tubuh. Siapkan air jeruk hangat ketika Anda mengonsumsi daging kambing.

Konsumsi sayuran tertentu

Ada beberapa jenis sayuran yang ampuh membantu menormalkan kondisi tubuh Anda, mislanya : kolesterol dan tekanan darah. Beberapa jenis sayuran yang bisa dipilih, antara lain : wortel, mentimun, kemangi, tomat, kubis dan lainnya.

Konsumsi buah segar

Buah bisa bantu menghilangkan pusing kepala serta masalah lain akibat mengonsumsi daging kambing. Karena seperti yang kita tahu, buah mengandung banyak nutrisi yang menormalkan kadar kolesterol serta tekanan darah. Jenis buah yang direkomendasikan, antara lain : pisang, jeruk, semangka, alpukay, dan lainnya.

Teh tawar hangat

Teh tawar hangat bisa menjadi pilihan yang tepat, karena kandungan dalam teh dapat melarutkan kandungan zat besi yang tinggi dari daging kambing. Ingat! Jangan menambahkan gula yaa, jika ingin manis, Anda bisa menambahkan madu atau buah segar.

Jangan makan manis dan berlemak

Agar kepala tidka pusing setelah makan daging kambing, usahakan tidak mengonsumsi makanan/minuman manis karena membuat mual dan membuat kalori tubuh meningkat.

Jangan langsung tidur, tapi beraktivitaslah

Setelah mengonsumsi daging kambing, Anda tidak boleh langsung tidur, tapi beraktivitaslah. Selain bermanfaat membakar lemak tubuh, cara ini juga melancarkan sirkulasi darah. Aktivitas terbaik tentu olahraga ringan, seperti : jalan santai, jogging, bersepeda, dan lainnya.
Setelah mencoba salah satu cara yang disebutkan diatas, pasti rasa pusing kepala yang Anda alami akan segera menghilang. Semoga bermanfaat yaa..

Tags : kenapa makan daging kambing sakit kepala, penyebab pusing setelah makan daging kambing, efek makan daging kambing berlebihan, obat sakit kepala akibat makan daging, makan sate kambing dan minum kopi, penetral daging kambing, pusing setelah makan daging sapi, obat pusing setelah makan daging

Loading...

Baca Juga

Kepala Pusing Setelah Makan Daging Kambing? Atasi Dengan 6 Cara Sederhana Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar