Tuesday, September 5, 2017

Sederhana, Tapi 5 Cara Ini Bikin Nyamuk Ogah Masuk Kamar

IntipsLagi - Tidur Anda atau buah hati sering terganggu gara-gara nyamuk? Meski kecil, namun serangga yang satu ini memiliki gigitan yang bikin kulit gatal, bentol hingga lecet akibat terlalu kuat menggaruk kulit. Keberadaan nyamuk di kamar atau ruangan dalam rumah jelas sangat mengganggu kenyamanan, terlebih lagi jika Anda memiliki bayi. Pasti Anda merasa sangat jengkel, karena gigitan nyamuk tidak hanya membuat bayi rewel, tapi juga tidak bisa bahkan menyebabkan masalah pada kulitnya. Ibu Hamil Boleh Makan Daging Kambing, Asalkan Perhatikan 5 Hal Ini
usir nyamuk denga jeruk dan cengkeh/http://sharingdisini.com
Jika selama ini Anda sering dibuat jengkel sama ulah nyamuk-nyamuk nakal tersebut, sebaiknya simak beberapa tips dan cara alami untuk mengusir serangga menyebalkan ini dari rumah, berikut ini : Lakukan 9 Cara Ini Agar Wajah Terlihat Segar dan Cantik Meski Bangun Tidur

1.    Menancapkan Cengkeh Pada Irisan jeruk nipis

Aroma jeruk nipis dan cengkeh sangat tidak disukai nyamuk, sehingga ketika mencium aroma tersebut, maka nyamuk-nyamuk nakal itu akan menjauh dari kamar Anda.

2.    Irisan serai

Cara alami lain yang bisa Anda lakukan adalah mennempatkan irisan serai pada tempat-tempat yang biasa dilalui nyamuk, misalnya jendela, pintu, ventilasi, kolong tempat tidur, dan lainnya. Serai memiliki aroma khas yang membuat nyamuk tak berani mendekati kamar Anda lagi. Caranya cukup masukkan irisan serai kedalam kain kasa lalu gantung atau bisa juga ditaruh dalam mangkuk kecil.

3.    Kulit jeruk

jika Anda suka makan buah jeruk, cobalah jangan buang kulitnya karena sangat bermanfaat mengusir nyamuk dari kamar. Caranya cukup keringkan kulit jeruk, lalu masukkan dalam mangkuk kecil-kecil dan tempatkan di pojok-pojok kamar atau kolong tempat tidur.

4.    Daun kemangi

Meski nikmat dibuat lalapan, namun nyamuk sangat benci dengan aromanya. cara menggunakannya adalah dengan meremas daun kemangi, lalu oleskan secara merata pada kulit tubuh. Dijamin nyamuk tak berani mendekat apalagi menggigit Anda.

5.    Minyak kayu putih

Satu lagi aroma yang sangat dibenci nyamuk, yakni : kayu putih. Anda bisa menggunakan minyak kayu putih asli untuk dioleskan pada kulit atau dicampur bersama sedikit air, lalu semprotkan pada ruangan. Dijamin nyamuk akan kabur dan tidak akan kembali lagi.
Cara alami dan murah meriah diatas diharapkan dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah nyamuk yang mengganggu. Tapi jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan rumah dan lingkungan agar nyamuk tidak betah bersarang di rumah Anda.

Loading...

Baca Juga

Sederhana, Tapi 5 Cara Ini Bikin Nyamuk Ogah Masuk Kamar
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar