Tuesday, October 10, 2017

Jangan Salah, 7 Menu Sarapan Ini Bikin Tubuhmu Gemuk

IntipsLagi - Anda pasti sudah paham akan pentingnya sarapan sehat di pagi hari, bukan? Memilih menu sarapan yang tepat tidak hanya membuat tubuhmu sehat, tapi juga menghindarkanmu dari kegemukan. Sayangnya, tidak semua orang memahami akan pentingnya memilih menu sarapan sehat, sehingga mereka hanya sekedar memilih makanan yang mengenyangkan saja. Padahal sarapan asal kenyang hanya akan membuat Anda ngantuk dan yang pasti dapat membuatmu gemuk lebih cepat. Pasti tidak ingin memiliki tubuh gemuk hanya karena salah memilih makanan untuk sarapan, bukan? Suka Bangun Kesiangan? Ini Efek Sampingnya Bagi Kesehatan
sarapan yang bikin gemuk/http://bestlifeonline.com
Nah, agar tidak salah lagi, simak 7 menu sarapan yang justru bikin tubuhmu gemuk, berikut ini : Umur Masih Muda, Tapi Kok Sudah Keriput? Kenali 6 Penyebabnya

1.    Nasi lengkap bersama lauk

Bagi orang Indonesia, rasanya ada yang kurang kalau belum makan nasi. Maka itu, saat sarapanpun, mereka akan lebih memilih nasi lengkap dengan lauk dan sayuran. Padahal nasi sangat tinggi karbohidrat dan juga gula sehingga sangat tidak cocok dikonsumsi saat sarapan karena hanya memperberat kinerja system pencernaan bahkan membuat berat badanmu naik lebih cepat.

2.    Bubur

Selain nasi, bubur juga sering dipilih menjadi menu sarapan di pagi hari. Bubur ayam atau bubur dengan tambahan sirup gula merah dan pelengkapnya juga kaya karbohidrat dan gula yang meski mengenyangkan tapi bikin tubuhmu cepat melar.

3.    Roti

Roti dengan selai atau toping lainnya juga biasa dipilih untuk menu sarapan. Meski tidak terlalu mengenyangkan, namun kandungan kalori serta gluten yang tinggi didalamnya justru dapat menggangu pencernaan dan sebabkan berat badanmu meningkat.

4.    Gorengan

Bagi yang ingin berhemat tapi tetap kenyang, gorengan bisa menjadi pengganjal perut pada saat sarapan. Padahal kita tahu sendiri bahwa gorengan mengandung lemak yang cukup tinggi sehingga tidak hanya membuat tubuhmu gemuk tapi juga mengganggu kesehatan.

5.    Secangkir kopi

Bagi yang kurang suka makan berat di pagi hari, biasanya mereka menggantinya dengan secangkir kopi karena dianggap mampu memacu semangat. Meski tidak mengenyangkan, namun sarapan secangkir kopi justru dapat memperlambat tingkat metabolism tubuh sehingga berakibat bertambahkan berat badan dengan cepat.

6.    Kue

Kue manis atau gurih juga biasa dipilih untuk menu sarapan, padahal kandungan gula dan tepung didalamnya hanya akan membuat berat badanmu bertambah dengan cepat.

7.    Sereal kemasan

Sereal memang sehat untuk sarapan, namun kita tahu jika sereal kemasan mengandung gula buatan dan kalori yang tinggi.  Belum lagi jika dikonsumsi bersama susu dan tambahan gula, hem.. sudah pasti akan membuat berat tubuhmu cepat naik.
Agar tubuhmu terhindar dari kegemukan dan senantiasa sehat, sebaiknya pilihlah menu sarapan yang sehat serta ringan untuk dicerna tubuh di pagi hari, misalnya : buah, jus, tumis sayuran, orak-arik telur, kurma, dan lainnya.

Tags : apakah koko krunch bikin gemuk, makanan yang menyebabkan gemuk dengan cepat, energen bikin gemuk gak, makan bubur bikin kurus, teh manis bikin gemuk gak, apakah bubur bagus untuk diet, makan roti bikin gemuk gak, bubur ayam untuk diet

Loading...

Baca Juga

Jangan Salah, 7 Menu Sarapan Ini Bikin Tubuhmu Gemuk
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar