Sunday, October 22, 2017

Suka Tidur Dengan Rambut Basah? Waspadai 7 Bahayanya

IntipsLagi - Setelah keramas, apa yang biasa Anda lakukan? Harusnya setelah keramas, Anda langsung mengeringkan rambut sebelum melakukan aktivitas lain. Namun sayangnya karena alasan tertentu, seperti : capek, cuaca panas, dan lainnya, justru ada orang yang langsung tidur dalam kondisi rambut masih basah. Tidur dengan rambut masih basah tidak hanya membuat seseorang merasa kurang nyaman, tapi juga dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Maka itu, sesibuk apapun Anda, pastikan mengeringkan rambut lebih dulu sebelum tidur. Jika memaksakan untuk tidur dengan rambut basah, maka bersiaplah menghadapi risiko buruk, yang diantaranya : 6 Cara Alami Sembuhkan Nyeri Asam Urat yang Menyiksa

tidur dengan rambut basah/youtube.com

1.    Rambut jadi bau apek

Tidur dengan rambut basah membuat kondisi rambut jadi lembab dan menjadi sarang bakteri. Kondisi ini tidak hanya membuat rambut jadi lepek, tapi juga bau apek. 5 Cara Tradisional Ini Bikin Alis Anak Tebal

2.    Mudah kena flu

Kondisi kamar dingin dan bantal yang lembab bisa menjadi penyebab flu dan pilek saat tidur. Kondisi ini membuat badan Anda terasa sakit dan nyeri setelah bangun tidur.

3.    Infeksi kulit

Tidur dengan rambut basah membuat kondisi kulit di sekitar leher dna punggung juga ikutan basah dan lembab. Hal ini memicu tumbuhnya jamur dna bakteri yang berisiko mengakibatkan infeksi jamur kulit.

4.    Sakit kepala

Tidur dengan rambut basah dapat menyebabkan tidur jadi tidak nyenyak juga pusing/sakit kepala. Hal ini terjadi akibat perubahan suhu mendadak akibat kepala lembab yang dapat mempengaruhi sirkulasi darah di kulit kepala.

5.    Nyeri otot

Nyeri otot memang bisa disebabkan banyak faktor, namun perubahan suhu akibat rambut basah juga dapat menyebabkan masalah pada peredaran darah yang meningkatkan ketegangan dan kejang pada otot sehingga tubuh akan gampang nyeri dan sakit.

6.    Kurap dan ketombe

Rambut yang tidak dikeringkan dengan benar akan membuat kondisinya lembab dan kotoran mudah lengket sehingga mengakibatkan munculnya kurap dan ketombe yang mengganggu.

7.    Memicu jerawat

Tidur dengan rambut basah dapat memicu bantal jadi lembab dan jadi sarang bakteri. Nah, bakteri tersebut bisa menempel pada kulit dan mengakibatkan berbagai gangguan serius, seperti : jerawat, gatal, iritasi dan lainnya.
Kondisi diatas elas membuat Anda tidak nyaman bukan? Maka itu, jika terpaksa harus tidur dengan rambut basah, maka Anda bisa menambahkan handuk kering pada bantal Anda. Cara ini bisa membantu menyerap kelembapan dan mencegah penyebaran bakteri.

Tags :
efek samping tidur dengan rambut basah
bahaya rambut basah saat berhijab
akibat mengikat rambut basah
akibat rambut dikuncir saat tidur
posisi rambut yang baik saat tidur
jangan tidur dalam kondisi rambut basah
bahaya keramas malam hari
bahaya mengikat rambut saat tidur

Loading...

Baca Juga

Suka Tidur Dengan Rambut Basah? Waspadai 7 Bahayanya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar