Monday, November 13, 2017

Sakit Kepala Saat Kehujanan? Atasi dengan Cara Sederhana Ini!

Sakit Kepala Saat Kehujanan? Atasi dengan Cara Sederhana Ini! - Musim hujan sudah tiba, artinya cuaca yang tadinya panas ekstrim berubah menjadi dingin dan sejuk. Meski cuaca dingin lebih disukai daripada panas, namun bagi seseorang yang beraktivitas diluar, musim hujan justru membuat mereka mengeluh. Selain jalanan jadi becek dan licin, hujan juga membuat mereka harus rela kehujanan dan berbasah-basahan sehingga rentan terserang sakit kepala, flu, dan demam. Mungkin Anda heran, bagaimana bisa hujan yang kadang hanya rintik-rintik bisa menyebabkan seseorang sakit kepala dan demam? Penting, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Cegah Kanker Payudara
pusing saat kehujanan/deras.co.id
Ternyata ada beberapa penyebab seseorang merasa pusing, flu dan demam saat kehujanan, diantaranya adalah : Sederhana, Tapi 9 Makanan Ini Buatmu Cantik dan Berkilau

Perubahan suhu yang mendadak

Akibat perubahan suhu dingin yang mendadak sehingga mengakibatkan menurunnya system kekebalan tubuh serta penyempitan pada pembuluh darah.

Infeksi virus

Selain itu, saat hujan dan cuaca dingin menyebabkan virus menyebar dan menginfeksi tubuh lebih cepat sehingga seseorang jadi mudah sakit.

Air hujan yang bersifat asam

Air hujan mengandung senyawa dan gas tertentu sehingga udara menjadi bersifat asam yang berlebih. Maka dari itu tak heran jika seseorang gampang merasa pusing ketika terkena hujan rintik-rintik atau gerimis karena memang konsentrasi asam jadi lebih besar.

Cara Mencegah dan Mengatasi Pusing Kepala saat kehujanan

Jika selama ini Anda gampang pusing atau sakit kepala karena kehujanan, maka Anda dapat melakukan upaya pencegahan dan cara mengatasinya, yakni :

•    Kenakan pakaian tebal saat keluar rumah musim hujan

Selain menyiapkan jas hujan, pastikan Anda mengenakan pakaian tebal yang melindungi tubuh saat berada di luar runagan/berkendara, misalnya : jacket/sweater. Segera kenakan jas hujan, meskipun masih gerimis atau hujan rintik-rintik.

•    Konsumsi suplemen atau vitamin

Untuk menjaga stamina tubuh tetap fit di musim hujan, Anda boleh minum suplemen atau vitamin yang sangat bermanfaat meningkatkan system kekebalan tubuh.

•    Segera bilas ketika kehujanan

Ketika kelupaan mengenakan jas hujan, Anda bisa segera membilas seluruh tubuh dengan air bersih. Cara ini dilakukan agar senyawa dan gas bersifat asam yang menempel pada tubuh Anda segera hilang.

•    Ganti pakaian yang hangat

Jangan biarkan pakaian basah menempel pada tubuh Anda, segera ganti dengan pakaian bersih dan hangat agar Anda terhindar dari masuk angin dan masalah kesehatan lainnya.

•    Mandi air hangat

Jika Anda merasa pusing kepala setelah kehujanan, segera mandi dengan air hangat dan istirahatlah. Jika perlu, Anda bisa minum wedang jahe agar badan hangat dan merasa nyaman.
Semoga informasi yang berjudul Sakit Kepala Saat Kehujanan? Atasi dengan Cara Sederhana Ini! Diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : demam karena kehujanan, obat pusing karena kehujanan, obat pusing analgetik, kepala pusing saat kehujanan, cara mengatasi pusing karena gerimis, mencegah demam setelah kehujanan, kenapa air hujan bikin pusing, naik motor kehujanan

Loading...

Baca Juga

Sakit Kepala Saat Kehujanan? Atasi dengan Cara Sederhana Ini!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar