Friday, December 22, 2017

7 Tips Liburan Tetap Seru Meski Musim Hujan

IntipsLagi - Libur panjang enaknya kemana ya? Liburan kali ini waktunya barengan sama musim hujan sehingga membuat sebagian orang merasa perlu waspada ketika hendak melakukan perjalanan jauh. Apalagi musim hujan seringkali disertai petir, angin kencang, banjir, dan beberapa hal buruk lain yang tak terduga kerap sekali melanda beberapa wilayah di Indonesia. Tidak perlu galau, musim hujan bukanlah penghalang untuk Anda sekeluarga berwisata untuk menghabiskan masa liburan.   Sering Makan Ampela Hati Ayam? Waspadai 7 Bahayanya Bagi Kesehatan
liburan seru musim hujan//super.abril.com.br
Agar bisa menikmati liburan dnegan bahagia tanpa galau, mending simak beberapa tips yang bisa membuat liburanmu tetap seru meski musim hujan, berikut ini : 6 Bahan Alami Ini Cegah Kutu Air Saat Musim Hujan

1.    Pilih tempat wisata yang aman

Memilih tempat wisaja yang aman saat musim hujan adalah satu keharusan. Seperti yang kita tahu, ada banyak bencana tak terduga yang bisa timbul saat musim hujan, misalnya : tanah longsor, banjir, angin putting beliung, dan lainnya. Pilih tempat wisata yang ramah untuk anak-anak dan keluarga Anda.

2.    Jangan lupa cek perkiraan cuaca

Sebelum pergi, pastikan mengecek perkiraan cuaca karena dengan cara sederhana ini, Anda bisa merencanakan mana tempat wisata yang pas dan juga persiapan yang lebih matang.

3.    Pastikan kelayakan kendaraan

Yang harus disiapkan ketika hendak berwisata adalah kelayakan kendaraan, apalagi saat musim hujan begini. Jangan sampai keceriaan Anak dan keluarga jadi sirna akibat kendaraan yang ditumpangi bermasalah.

4.    Jangan lupa membawa payung dan jas hujan

Untuk berjaga-jaga, pastikan jangan lupa membawa payung dan jas hujan. Kedua barang ini penting banget untuk melindungi Anda sekeluarga ketika hujan datang ketika Anda tengah asyik berwisata.

5.    Gunakan kostum yang tepat

Musim hujan biasanya cenderung lebih dingin, maka itu pastikan jangan salah memilih kostum. Pilihlah pakaian yang melindungi tubuhmu dari cuaca dingin, seperti jacket dan sweater. Jangan lupa membawa baju ganti buat berjaga kalau pakaianmu basah.  Selain itu, Anda juga wajib membawa sandal pengganti atau sepatu boots agar bisa nyaman berjalan di tempat basah.

6.    Jangan lupakan kotak obat

Musim hujan membuat tubuh rentan terserang penyakit, baik ringan maupun berat. Oleh karena itu, pastikan siapkan kotak obat untuk pertolongan darurat selama berwisata.

7.    Wisata kuliner kayaknya cocok tuh!

Jika Anda ingin berwisata, tapi merasa malas keluar kota, maka ada alternative wisata yang  cukup  aman dan menyenangkan, serta tanpa risiko, yakni wisata kuliner. Mungkin bikin kantong bolong, tapi wisata kuliner ini tidak membuat Anda merasa was-was dengan bencana alam akibat musim hujan.
Semoga tips seru berwisata saat musim hujan diatas dapat menginspirasi Anda semua yang ingin menghabiskan masa liburan bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur yaa…

tags : tujuan wisata saat musim hujan, tempat wisata yang cocok pada saat musim hujan, jalan jalan di musim hujan

Loading...

Baca Juga

7 Tips Liburan Tetap Seru Meski Musim Hujan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar