Saturday, December 2, 2017

Hindari Makanan yang Dihinggapi Lalat? Ini 5 Alasannya

IntipsLagi - Cuaca basah dan lembab karena musim hujan membuat populasi lalat semakin meningkat. Akibatnya, lalat semakin liar hinggap kesana-kemari, terutama di makanan atau minuman. Bahkan, meski ditutup rapat sekalipun, lalat tetap penasaran dan berusaha hinggap atau masuk ke wadah makanan/minuman. Hal ini tentu sangat berbahaya, karena kita semua tahu bahwa lalat merupakan serangga yang menjijikkan karena seringkali hinggap di media kotor. Bisa dibayangkan, apa yang terjadi ketika lalat-lalat tersebut hinggap di makanan/minuman Anda. Maka itu, sebisa mungkin, jangan makan makanan atau minuman yang sudah dihinggapi lalat. Mungkin sebagian dari Anda merasa sayang kalau harus membuang-buang makanan/minuman, akan tetapi jika Anda tahu alasannya, dijamin dech, Anda akan lebih sayang pada kesehatan. Sakit Tenggorokan Terus Menerus? Bisa Jadi Gejala Penyakit Ini 
bahaya lalat/3g.163.com
Penasaran, apa alasan kenapa tidak boleh makan makanan/minuman yang dihinggapi lalat? Simak informasinya berikut ini : Badan Nyeri-Nyeri Saat Udara Dingin, Ini Cara Mengatasinya

1.    Lalat membawa banyak bakteri

Terdapat penelitian yang menyebutkan jika lalat membawa lebih banyak bakteri penyebab penyakit berbahaya. Lalat bisa membawa bakteri pada bagian kaki dan juga sayapnya sehingga sangat berbahaya ketika mereka hinggap atau bermain-main di tempat makanan/minuman. Berbagai bakteri yang menempel pada tempat makanan/minuman bisa saja menyebar dnegan mudah kedalam makanan dan kemudian ke tubuh Anda ketika dikonsumsi.

2.    Label jorok

Ketika Anda merasa biasa saja menikmati makanan/minuman yang dihinggapi lalat, maka pastilah orang lain yang melihatnya akan melabeli Anda dengan sebutan manusia jorok. Jelas saja, bagi orang yang menjaga kebersihan, selektif memilih makanan sehat adalah satu keharusan yang tak bisa ditawar.

3.    Bakteri takkan mati meski direbus ulang

Karena sayang terhadap makanan/minuman, sebagian orang memilih menyisihkan lalat kemudian merebus ulang makanan hingga mendidih. Padahal cara tersebut tidak selalu berhasil karena bakteri tersebut bisa saja masih hidup dan mencemari makanan.

4.    Sayang makanan atau kesehatan

Makanan bisa saja dibuat kembali atau dibeli, tapi kesehatan Anda tentu jauh lebih berharga, bukan? Maka itu, jangan pertaruhkan kesehatan Anda hanya karena rasa sayang Anda terhadap makanan yang sudah dihinggapi lalat.

5.    Penyakit berbahaya akibat lalat

Diatas sudah dijelaskan jika kaki dan sayap lalat membawa bakteri/mikroba yang kemudian bisa berkembang menjadi pathogen yang bisa sebabkan beberapa penyakit, diantaranya : diare, colera, disentri, Thypoid dan lainnya.
Hem, ternyata sangat mengerikan ya bahaya yang ditimbulkan oleh lalat, semoga informasi yang berjudul Hindari Makanan yang Dihinggapi Lalat? Ini 5 Alasannya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara lalat menyebarkan penyakit, tikus menyebabkan penyakit apa, buanglah sampah pada tempatnya adalah kalimat yang terdapat pada


Loading...

Baca Juga

Hindari Makanan yang Dihinggapi Lalat? Ini 5 Alasannya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar