Tuesday, December 26, 2017

Tips dan Cara Mudah Hilangkan Bintik Hitam Penuaan Dini

IntipsLagi - Bintik hitam di kulit umumnya akan muncul saat usia mulai menua. Namun anda tidak bisa abai terhadap perawatan kulit, karena ternyata bintik hitam juga bisa muncul lebih cepat dari yang seharusnya. Munculnya bintik hitam di usia muda haruslah diwaspadai, karena ini merupakan tanda penuaan dini.  Bintik hitam sendiri merupakan perubahan warna kulit kecokelatan pada seluruh bagian tubuh, baik wajah, dada, maupun bagian yang lainnya. Penyebab bintik hitam di kulit sangatlah beragam, bisa dari paparan sinar matahari, polusi udara, genetic, penggunaan obat-obatan tertentu, kekurangan gizi, penggunaan kosmetik berlebihan, perubahan hormon, dan lainnya. Bintik hitam di kulit tidak muncul secara instan, tapi membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang. Maka itu, untuk menghilangkan bintik hitam juga tidak bisa instan, tapi perlu waktu dan juga usaha yang konsisten agar hasilnya sesuai harapan.  7 Tips Liburan Tetap Seru Meski Musim Hujan
bintik hitam/http://tipstrik-berguna.blogspot.co.id

Tips dan Cara Menghilangkan bintik hitam di kulit

Ada beberapa tips dan cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bintik hitam di kulit, diantaranya adalah : 6 Bahan Alami Ini Cegah Kutu Air Saat Musim Hujan

•    Hindari paparan sinar matahari langsung

Sinar matahari yang berlebihan dapat sebabkan kulit terbakar dan memicu munculnya bintik hitam tanda penuaan dini. Untuk itu, selalu lindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

•    Minum air putih cukup

Air putih bermanfaat menghidrasi tubuh dan juga menjaga kelembapan alami kulit. Ketika kulit terjaga kelembapannya, maka risiko munculnya bintik hitam bisa diminimalisir.

•    Konsumsi buah dan sayuran segar

Buah dan sayuran segar merupakan sumber vitamin, mineral dan antioksidan yang memberikan manfaat luar biasa untuk kulit. Maka itu, jangan pernah lupa untuk mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari ya!

•    Hindari makanan yang merusak kecantikan kulit

Ada beberapa makanan yang meskipun enak, namun justru berisiko merusak kesehatan dan juga kecantikan kulit, salah satunya memperparah bintik hitam di kulit. Diantara jenis makanan yang merusak kecantikan kulit, adalah : soda, gula, makanan olahan, makanan cepat saji, junkfood, gorengan dan lainnya.

•    Penuhi kebutuhan nutrisi

Kekurangan gizi tertentu, seperti kalium dapat memicu munculnya bintik hitam di kulit.  Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi buah dan sayuran kaya kalium, diantaranya : kurma, pisang, melon, buah kiwi, alpukat, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa wajib memenuhi kebutuhan Vitamin C, Vitamin E dan Zink yang ampuh mengobati bintik hitam dan mengembalikan kecantikan kulit.

•    Oleskan bahan alami untuk hilangkan bintik hitam di kulit

Selain cara sederhana diatas, Anda juga bisa melakukan pengobatan bintik hitam menggunakan bahan alami, seperti : mengoleskan lidah buaya secara rutin 2 kali sehari, oleskan campuran cuka apel dan lemon pada bintik hitam, oleskan minyak zaitun/papaya/pisang, dan masih banyak cara lainnya.
Semoga informasi yang berjudul Tips dan Cara Mudah Hilangkan Bintik Hitam Penuaan Dini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : penyebab bintik hitam di wajah seperti tahi lalat, ciri ciri flek hitam pada wajah, penyebab flek hitam di wajah dan cara menghilangkannya, kenapa flek hitam di wajah susah hilang, penyebab flek hitam pada wajah pria, penyebab flek hitam di hidung, cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cepat, penyebab flek hitam pada remaja

Loading...

Baca Juga

Tips dan Cara Mudah Hilangkan Bintik Hitam Penuaan Dini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar