Sunday, January 28, 2018

Cegah Noda Hitam Akibat Gigitan Nyamuk Dengan 8 Bahan Ini

IntipsLagi - Sering merasa kesal karena nyamuk? Gigitan nyamuk tak hanya membuat kulit terasa gatal, tapi juga menyebabkan bekas yang menghitam di kulit mulus Anda. Menggaruk tidak menyelesaikan masalah, justru kadang bikin kulit lecet/terluka.  Jika upaya mengusir nyamuk sudah dilakukan, tapi masih saja ada nyamuk membandel yang menggigit kulit Anda, maka sudah saatnya Anda mencari solusi untuk mencegah kulit menghitam akibat gigitan nyamuk. Ternyata ada beberapa bahan alami yang membantu merawat kulit agar tidak menghitam setelah digigit nyamuk. Kenali 5 Tanda Penyakit Berbahaya Lewat Perubahan Warna Kulitmu 
gigitan nyamuk/www.sehatcenter.com
 Ingin tahu, apa saja bahan-bahan alami tersebut? Simak informasinya berikut ini :  Luar Biasa, Ini 9 Manfaat Bawang Hitam Yang Wajib Anda Tahu

Bawang putih

Tak hanya bermanfaat untuk bumbu masak, tapi bawang putih memiliki sifat anti inflamasi sehingga membantu mengurangi pembengkakan pada kulit akibat gigitan nyamuk, Selain itu, kandungan dalam bawang putih juga ampuh mengurangi rasa gatal di kulit. Caranya cukup gosokkan irisan bawnag putih di kulit yang gatal akibat gigitan nyamuk. Diamkan beberapa menit, lalu bilas.

Es batu

Es batu menjadi cara paling mudah untuk mengurangi  gigitan nyamuk. Hal ini karena suhu dingin pada es batu bermanfaat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Caranya cukup bungkus es batu dan kompres ke kulit selama kurang lebih 10 menit.

Lidah buaya

Lidah buaya mengandung sifat anti septic alami yang membantu mendinginkan kulit serta meredakan gatal. Caranya sama, cukup oleskan lendir lidah buaya pada kulit.

Garam

Cara paling mudah lainnya adalah dengan menggosokkan garam. Hal ini karena sifat anti septic serta anti inflamasi yang ada didalamnya.

Lemon

Lemon juga memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengurangi peradangan kulit akibat gigitan nyamuk  dan mencegah infeksi.

Baking soda

Baking soda memiliki sifat basa yang bermanfaat menetralkan pH kulit sehingga ampuh mengurangi gatal di kulit. Caranya cukup campurkan air hingga menjadi pasta, lalu gosokkan pada kulit.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak dan polifenol yang bersifat sebagai anti inflamasi sehingga bermanfaat mengurangi peradangan dan mencegah infeksi di kulit.

Madu

Madu memiliki kandungan anti mikroba yang ampuh mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan luka akibat gigitan nyamuk.
Ternyata untuk mencegah kulit menghitam akibat gigitan nyamuk snagatlah mudah, cukup mengoleskan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Semoga informasi yang berjudul Cegah Noda Hitam Akibat Gigitan Nyamuk Dengan 8 Bahan Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : salep menghilangkan bekas gigitan nyamuk, cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sudah lama dengan cepat, cream penghilang bekas gigitan nyamuk, cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada anak, obat penghilang bekas gigitan nyamuk di apotik, bekas gigitan nyamuk susah hilang, cara menghilangkan bekas merah gigitan nyamuk di wajah, menghilangkan bekas gigitan nyamuk menahun

Loading...

Baca Juga

Cegah Noda Hitam Akibat Gigitan Nyamuk Dengan 8 Bahan Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar