Monday, January 22, 2018

Luar Biasa, Ini 9 Manfaat Bawang Hitam Yang Wajib Anda Tahu

IntipsLagi - Pernah mendengar tentang Khasiat Bawang hitam atau yang biasa disebut Black Garlic? Bawang hitam sendiri dibuat dari bawang putih yang diproses secara alami, yakni dengan cara diperam/difermentasi sehingga tercipta formulasi kimiawi yang menghasilkan warna hitam dan tekstur yang lebih lembut dan enak. Tahukah Anda jika Bawang hitam memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan, sehingga tak heran jika sejak ribuan tahun yang lalu, Herbal Black Garlic ini dijadikan obat oleh orang-orang di Negara Thailand, Korea dan Jepang.  Waspadai Ini 7 Tanda Penuaan Dini Yang Sering Terjadi Pada Wanita
bawang hitam/http://dichvuchuyenphatnhanh.net

Khasiat Bawang Hitam untuk Kesehatan

Mungkin tak semua orang mengetahui apa sich manfaat bawang hitam untuk kesehatan? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Wanita! Waspadai 6 Penyebab Kulit Kusam

1.    Mencegah dan Mengobati kanker

Dalam bawang hitam terdapat kandungan zat kimiawi yang bersifat anti kanker, sehingga membantu mencegah serta mengobati penyakit kanker. Hal ini karena kandungan sulfida dalam bawang hitam yang sangat tinggi. Anda bisa menjadikan bawnag hitam sebagai lalapan atau campuran masak. Cara Membuat Bawang Hitam (Black Garlic) Sendiri Di Rumah Menggunakan Magic Com

2.    Menurunkan kadar kolesterol

Manfaat lainnya yang lebih penting adalah menurunkan kadar kolesterol tubuh sehingga terhindar dari risiko penyakit berbahaya, seperti : jantung.

3.    Menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat lain dari bawang hitam adalah menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga agar selalu normal. Jadi, jika Anda memiliki risiko terkena hipertensi, sebaiknya konsumsi secara rutin ya!

4.    Menurunkan kadar gula darah

Selain menurunkan tekanan darah, mengonsumsi bawang hitam juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga terhindar dari risiko diabetes. Hal ini karena kandungan dalam bawang hitam bermanfaat meningkatkan produksi hormone insulin .

5.    Berperan sebagai anti virus dan anti bakteri

Bawang hitam mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat mencegah berbagai penyakit akibat bakteri dan virus.

6.    Menurunkan berat badan

Dalam bawang putih terdapat kandungan antiinflamasi yang mengatur lemak dalam tubuh sehingga berat badan idel bukan lagi mimpi, tapi kenyataan.

7.    Memenuhi nutrisi harian

Bawang hitam mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti Vitamin C, kalsium, zat besi, karbohidrat dan serat. Yang pasti, dalam bawnag hitam tidka terdapat kandungan berbahaya, seperti kalori dan lemak jenuh. Jadi sangat aman sekali untuk kesehatan.

8.    Menyembuhkan sakit gigi

Dalam bawang hitam terdapat kandungan analgesic yang ampuh melawan bakteri penyebab rasa sakit pada gigi. Selain itu, sifat anti bakteri dan anti virusnya bermanfaat menyembuhkan masalah pada gigi.

9.    Menjaga kecantikan kulit

Bawang hitam juga bermanfaat untuk kecantikan, salah satunya mencegah dan mengobati jerawat membandel, melenyapkan komedo dan menghilangkan bekas luka/jerawat. Caranya dengan cara membubuhkan bawang putih halus pada wajah atau dengan mengonsumsinya.
Ternyata bawang hitam memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Semoga bermanfaat yaaa…

Tags : cara konsumsi bawang hitam, manfaat bawang hitam untuk kecantikan, harga bawang hitam, efek samping bawang hitam, testimoni bawang hitam, bawang hitam bahaya, harga bawang hitam 2017, jual bawang hitam

Loading...

Baca Juga

Luar Biasa, Ini 9 Manfaat Bawang Hitam Yang Wajib Anda Tahu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar