Monday, January 15, 2018

Wajib Tahu! Ini Gejala Pada Tubuh Sebelum Terjadi Serangan Jantung

Serangan jantung termasuk kondisi yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kematian, terutama jika terlambat mendapatkan pertolongan. Oleh karena itu, wajib diketahui gejala awal sebelum serangan jantung terjadi. Tahukah Anda jika gejala sebelum serangan jantung terjadi memang  tidak terlalu ekstrem, bahkan bisa dikatakan tidak menghawatirkan sehingga banyak orang yang menyepelekannya. Padahal meskipun kejadiannya sangat singkat, namun serangan jantung dapat membuat nyawa seseorang terancam.
seranngaan  jantung/http://www.andreilaslau.ro

Agar tidak terjadi keterlambatan, sebaiknya kita mulai memahami beberapa gejala pada tubuh sebelum serangan jantung terjadi, diantaranya :

1.    Kepala pusing

Tanda awal yang mesti diwaspadai sebelum serangan jantung adalah pusing kepala. Kondisi ini terjadi akibat jantung tidak berdetak dengan baik sehingga darah yang dipompa ke otak menjadi kekurangan oksigen. Inilah sebabnya seseorang mengalami pusing dan sakit kepala.

2.    Rasa nyeri dan sakit pada tubuh belakang atas

Gejala lain yang terjadi akibat jantung tidakbekerja optimal adalah munculnya rasa sakit/nyeri pada bagian tubuh belakang atas, seperti : punggung, lengan, bahu, leher dan rahang.  Hal ini terjadi karena organ jantung kita tidak memiliki banyak saraf yang menghubungkan ke seluruh organ tubuh.

3.    Tubuh terasa lelah

Gejala lain yang patut diwaspadai akibat jantung tidak bekerja dengan baik adalah rasa lelah berlebihan selama satu bulan sebelumnya. Rasa lelah ini terjadi bukan karena kebanyakan bekerja, kurang tidur atau akibat aktivitas berlebihan.

4.    Berkeringat dingin di malam hari

Berkeringat dingin di malam hari juga bisa jadi disebabkan karena jantung mengalami masalah, sehingga Anda tidak boleh mengabaikannya, apalagi jika disertai beberapa tanda yang lainnya.

5.    Merasa mual dan ingin muntah

Tidak hamil atau masuk angin, tapi kok merasa mual dan ingin muntah? Hati-hati, karena hal ini merupakan gejala tubuh yang ditunjukkan sebelum serangan jantung terjadi.

6.    Ngos-ngosan

Gejala lain yang ditunjukkan tubuh adalah rasa ngos-ngosan atau kehabisan nafas saat melakukan aktivitas sederhana, seperti jalan cepat atau olahraga ringan.
Jika mengalami beberapa gejala diatas, jangan abaikan tapi segera kan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan medis yang tepat. Semoga bermanfaat ya!



tags  ;
gejala penyakit jantung pada wanita
gejala penyakit jantung dan pencegahannya
gejala penyakit arteri koroner
ciri penyakit jantung di usia muda
ciri ciri penyakit lemah jantung
masuk angin gejala sakit jantung
cara mengatasi penyakit jantung
cara mencegah penyakit jantung

Loading...

Baca Juga

Wajib Tahu! Ini Gejala Pada Tubuh Sebelum Terjadi Serangan Jantung
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar