Tuesday, January 23, 2018

Sering Disepelekan, Ternyata 5 Hal Ini Dapat Meningkatkan Risiko Kanker

IntipsLagi - Kanker merupakan satu penyakit mematikan yang banyak menyerang di era modern saat ini. Gaya hidup tidak sehat menjadi salah satu penyebab meningkatnya risiko kanker. Hal ini dikuatkan oleh beberapa sumber yang menyebutkan jika sekitar 75% kasus kanker disebabkan karena gaya hidup tidak sehat. Namun sayangnya, tak banyak yang mengetahuinya sehingga tanpa disadari sel-sel kanker sudah bersemayam dan menggerogoti tubuhnya. Sebuah studi menunjukkan bahwa 30 - 40 persen dari semua jenis kanker dapat dicegah dengan gaya hidup sehat dan diet yang tepat.  Luar Biasa, Ini 9 Manfaat Bawang Hitam Yang Wajib Anda Tahu
kanker
Sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit kanker, kita bisa mulai mengubah gaya hidup lebih sehat, salah satunya dengan menghindari 5 hal di sekitar kita yang dapat meningkatkan risiko kanker. Apa sajakah itu, simak informasinya berikut ini : Waspadai Ini 7 Tanda Penuaan Dini Yang Sering Terjadi Pada Wanita

1.    Pestisida dan herbisida

Saat ini bukan hal yang mudah untuk menghindari pestisida dan herbisida, padahal keduanya merupakan bahan kimia yang sangat berbahaya dan berpotensi menyebabkan kanker. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan membeli makanan organic atau yang pertumbuhannya alami.

2.    Produk-produk hewani dengan hormon dan antibiotik:

Saat ini, banyak sekali produk hewani yang diproduksi menggunakan antibiotic dan hormone untuk meningkatkan produksinya. Padahal seperti yang kita tahu bahwa semua itu dapat menimbulkan efek gangguan estrogen.

3.    Makanan mengandung gula dan pemanis buatan

Makanan mengandung gula atau pemanis buatan dapat meningkatkan risiko kanker tertentu. Hal itu karena pemanis buatan, seperti aspartame, sakarin, sucralose dapat menghasilkan radikal bebas yang merusak tubuh.

4.    Makanan aditif

Makanan yang mengandung zat adiktif, seperti : nitrat, sulfida, pewarna makanan, dan mewarnai dan MSG semua telah dikaitkan dengan kerusakan radikal bebas dalam tubuh. Cara terbaik untuk menghindari ini adalah untuk tinggal jauh dari produk yang mengandung bahan-bahan yang tidak jelas tersebut.

5.    Minuman Pasteurisasi

Tidak hanya susu yang dipasteurisasi (pemanasan dalam suhu sangat tinggi) untuk membunuh bakteri, karena yoghurt, jus buah dan banyak sekali makanan yang diproses dalam suhu tinggi. Tahukah Anda jika cara tersebut tidak hanya menghancurkan nutrisi makanna/minuman, tapi justru menghasilkan radikal bebas yang merusak kesehatan tubuh.
Beberapa makanan diatas tidak hanya berpotensi meningkatkan risiko kanker, tetapi juga menyebabkan masalah seperti Alergi, usus bocor, obesitas dan peradangan. Nah loh, masihkah Anda tidak selektif dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi? Semoga informasi yang berjudul Waspadai 5 Hal Sepele yang Meningkatkan Risiko Kanker diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : draxe.com

Loading...

Baca Juga

Sering Disepelekan, Ternyata 5 Hal Ini Dapat Meningkatkan Risiko Kanker
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar