Saturday, February 17, 2018

Luar Biasa, Ini 7 Penyakit yang Akan Sembuh Saat Anda Kurangi Gula Pasir

IntipsLagi - Ingin mengubah gaya hidup yang lebih sehat? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk hidup yang lebih sehat, salah satunya mengurangi konsumsi gula pasir. Menikmati makanan dan minuman manis memang menyenangkan, bahkan membuat kita selalu ingin nambah dan terus menikmatinya. Namun kita pasti tahu bahwa ada efek buruk yang harus kita tanggung ketika mengonsumsi gula secara berlebihan.  ingin mengalami gangguan kesehatan akibat konsumsi gula berlebihan, bukan? Untuk itu, Anda harus segera memutuskan untuk mengurangi asupan gula pasir atau bisa juga menggantinya dengan gula yang lebih sehat, seperti : gula kelapa, gula aren, stevia, dan lainnya. Tips Agar Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Ditutup Hijab Setiap Hari
Jika Anda masih merasa berat atau kesulitan mengurangi atau meninggalkan gula pasir, sebaiknya Anda kenali manfaat dan keuntungan mengurangi gula pasir, yang salah satunya mencegah dan menyembuhkan penyakit. Ingin tahu, penyakit apakah yang bisa disembuhkan ketika Anda mengurangi gula? Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini : Cara Alami Mengatasi Kaki Nyut-Nyutan Karena Kolesterol Tinggi

1.    Obesitas

Kebanyakan gula dapat menjadi penyebab kelebihan berat badan atau obesitas. Hal ini karena gula mengandung sangat rendah kalori namun mengandung kalori tinggi. Untuk itu, dengan mengurangi asupan gula pasir tiap hari, maka masalah kelebihan berat badan bisa diatasi dengan mudah.

2.    Penyakit autoimun

Asupan gula berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah pada organ tubuh, dari mulai meningkatkan peradangan pada tubuh, merusak kesehatan pencernaan hingga membuat penyakit autoimun jadi memburuk. Kurangi asupan gula dapat mengurangi peradangan dan juga menurunkan risiko gangguan autoimun tubuh.

3.    Perlemakan hati

Konsumsi gula berlebihan juga dapat sebabkan kerusakan hati. Hal ini terjadi karena gula yang masuk ke aliran darah akan dipecah menjadi glukosa dan fruktosa. Nah, keberadaan fruktosa sendiri tidak begitu dibutuhkan tubuh sehingga tubuh jadi kelebihan fruktosa. Jika dibiarkan, kondisi ini dapat membebani hati dan menyebabkan perlemakan hati. Mengurangi asupan gula membuat Anda terhindar dari risiko penyakit perlemakan hati.

4.    Penyakit jantung

Konsumsi gula pasir berlebihan dapat menyebabkan terganggunya kinerja jantung dalam memompa darah. Selain itu, asupan manis dapat meningkatkan tekanan darah yang juga berisiko sebabkan gangguan jantung. Alasan itulah yang membuat organ jantung Anda lebih sehat ketika mengurangi asupan gula pasir.

5.    Resistensi hormon insulin

Banyak mengonsumsi gula, maka akan semakin tinggi produksi insulin pada tubuh. Kondisi ini mengakibatkan sel-sel tubuh tidak bisa merespon insulin dnegan baik sehingga dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan gangguan metabolism lainnya. Untuk itulah akan lebih bagus jika Anda mau mengurangi asupan gula pasir.

6.    Kecanduan manis

Kebanyakan makan manis akan membuat seseorang merasa kecanduan untuk terus dan terus makan makanan manis. Hal ini bahkan dapat diturunkan kepada anak, cucu dan seterusnya. Serem banget khan? Untuk itu, segera kurangi asupan gula ya!

7.    Kanker

Gula pasir dapat merusak mekanisme pertahanan tubuh dari perkembangan sel kanker. Bahkan disebutkan jika gula merupakan makanan untuk sel kanker. Dengan mengurangi asupan gula, maka penyakit kanker bisa dicegah dan juga disembuhkan.
Hem, ternyata ada banyak sekali keuntungan akibat mengurangi asupan gula pasir. Setelah mengetahui beberapa manfaatnya diatas, pastinya Anda kaan lebih mudah melakukannya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : manfaat madu bagi kesehatan, khasiat madu lebah, manfaat madu untuk anak, manfaat madu untuk kecantikan, manfaat madu tj, pengobatan khasiat madu untuk kesehatan, manfaat madurasa, manfaat madu untuk pria

Loading...

Baca Juga

Luar Biasa, Ini 7 Penyakit yang Akan Sembuh Saat Anda Kurangi Gula Pasir
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar