Thursday, February 8, 2018

Penting! Jangan Lakukan 9 Hal Ini Saat Menjenguk Bayi

IntipsLagi - Ada rencana menjenguk bayi teman atau keluarga yang baru lahir? Bayi baru lahir memang memiliki pesona tersendiri untuk menyihir siapapun yang melihatnya. Sudahlah imut, kulitnya lembut, tingkahnya lucu, dan harumnya khas banget sehingga tak heran jika siapapun pasti ingin mencium, menyentuh, atau kalau bisa memeluknya erta-erat. Tapi tahan keinginanmu, karena ternyata ada etika yang harus diperhatikan saat menjenguk bayi baru lahir. Jangan sampai kehadiran Anda justru membuat si bayi maupun keluarganya menjadi tidak nyaman. Bukan Hanya Makanan, Ternyata 6 Hal Ini Juga Sebabkan Kolesterol Tinggi
menjenguk bayi/www.nu.or.id/
Ingin tahu apa saja yang tidak boleh dilakukan saat menjenguk bayi baru lahir? Agar lebih jelasnya, simak informasi lengkapnya berikut ini : Tips dan Cara Mudah Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu

1.    Jangan lupa cuci tangan

Bayi baru lahir rentan mengalami infeksi, oleh karena itu, pastikan Anda selalu dalam kondisi steril. Saat mendekati bayi, pastikan jangan lupa cuci tangan Anda karena bis ajadi tangan Anda sudah terpapar kotoran/kuman.

2.    Jangan mencium bayi

 Meskipun kamu merasa gemas dengan si kecil bukan berarti kamu seenaknya mencium si kecil. Ingat kekebalan tubuh si kecil masih lemah.

3.    Tidak menenguk bayi saat sakit

Sistem imunitas bayi baru lahir bisa dibilang masih belum terbentuk sempurna. Maka itu, hindari menjenguk bayi saat sakit agar tidak menularkan pada bayi, misalnya : batuk, pilek dan lainnya.

4.    Jangan banyak berkomentar tentang bayi/ibunya

Jika Anda suka sekali berkomentar, maka tahanlah dulu komentarmu tentang bayi atau ibunya. Jangan sampai komentarmu membuat mental ibu jadi down atau merasa tidak nyaman.

5.    Jangan terlalu lama

Asyik ngobrol membuat Anda lupa waktu, padahal ibu dan bayi baru lahir sangat membutuhkan waktu istirahat. Pastikan tidak berkunjung terlalu lama agar tidak mengganggu waktu istirahatnya.

6.    Tidak membawa anak kecil

Membawa anak kecil saat menjenguk bayi baru lahir memang tidak masalah, akan tetapi pastikan anak Anda tidak usil, membuat rebut atau mengganggu bayi.

7.    Jangan menggunakan wewangian berlebihan

Bayi baru lahir biasanya sensitive dengan aroma yang terlalu tajam, oleh karena itu, usahakan jangan memakai produk yang wanginya menyengat.

8.    Tahan diri untuk tidak menggendong, kecuali..

Melihat bayi imut dan lucu, pasti Anda ingin sekali menggendongnya. Tapi tahan dirimu jika ibunya terlihat kurang nyaman atau tidak mengijinkannya.

9.    Jangan sok menggurui/mengatur

Jika ada yang salah, pastikan jangan sok pintar atau menggurui. Jaga perasaan ibu baru melahirkan yang kadang sensitive dengan menjelaskan secara sopan.
Setelah mengetahui beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat menjenguk bayi diatas, pastinya Anda akan lebih mudah mempraktekkannya.

Tags : kado jenguk bayi, menjenguk bayi sakit bawa apa, menjenguk orang melahirkan, bawaan menjenguk anak kecil sakit, buah tangan untuk anak kecil sakit, kado untuk lahiran anak perempuan, bingkisan untuk bayi sakit, makanan untuk menjenguk orang melahirkan

Loading...

Baca Juga

Penting! Jangan Lakukan 9 Hal Ini Saat Menjenguk Bayi
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar