Wednesday, April 25, 2018

Cegah Penyakit Stroke Dengan Konsumsi 7 Makanan Pengencer Darah Ini

IntipsLagi - Saat ini stroke termasuk penyakit yang banyak menyerang manusia tanpa peduli usia. Pasti menakutkan banget jika stroke tiba-tiba menyerang, karena jika tidak diatasi dengan tepat dapat sebabkan kelumpuhan permanen. Stroke disebabkan karena adanya pembekuan darah menuju otak sehingga menghambat suplai oksigen menuju otak. Tahukah Anda jika darah kita bisa mengencer dan membeku sesuai dengan kondisi tubuh dan makanan yang kita konsumsi. Darah yang mengencer menyebbakan susah berhenti mengalir ketika kita terluka, sebaliknya jika terlalu kental/beku justru dapat berakibat fatal terhadap kesehatan tubuh, seperti : sebabkan penyakit jantung, troke dan masih banyak yang lainnya. Pengen Kurangi Garam? Ini 7 triknya Agar Berhasil
Penyebab stroke/ngopulse.org
Tidak mau mengalami penyakit stroke, jantung atau penyakit berat lainnya, khan? Untuk itulah jaga kondisi tubuh dengan beralih pada pola hidup sehat, salah satunya menjaga pola makan. Selain menghindari makanan yang sebabkan pembekuan darah (seperti : lemak trans, kolesterol dan lain-lain), pastikan juga imbangi dengan makanan yang membantu mengencerkan darah, yang diantaranya adalah : Waspadai 5 Hal Sepele yang Meningkatkan Risiko Kanker

1.    Cuka apel

Cuka apel termasuk satu jenis makanan yang ampuh mengencerkan darah yang membeku, karena didalamnya terdapat kandungan kalium tinggi yang mampu memecah lemak dan protein dalam darah. Selain itu, kandungan dalam cuka apel juga ampuh menekan produk hormon angiostenin yang menyebabkan penyempitan arteri. Sering Mengalami Nyeri Punggung dan Bahu? Ini 8 Penyebab yang Wajib diwaspadai

2.    Air putih

Kurang air putih dapat sebabkan pengentalan darah, makanya untuk mengencerkannya Anda harus banyak minum air putih dan hindari dehidrasi.
3.    Bawang Putih
Bawang putih termasuk bumbu dapur yang ampuh mengencerkan darah secara alami, karena kandungannya ampuh mengurangi fibrinogen (zat yang membuat darah jadi beku).

4.    Buah Nanas

Nanas mengandung enzim bromealin yang ampuh membantu mengencerkan darah yang mengental dalam tubuh sehingga tubuh jadi sehat dan terhindar dari penyakit akibat pembekuan darah.

5.    Tomat

Ternyata tak hanya nanas, karena tomat juga mengandung enzim bromealin yang bermanfaat mengencerkan darah.

6.     Pisang

Buah lainnya yang bisa membantu mengencerkan darah membeku adalah pisang, karena mengandung kalium tinggi sehingga bagus dikonsumsi setiap hari.

7. Virgin Olive Oil

Virgin olive oil mengandung senyawa phenols yang membantu mencegah pembekuan darah. Oleh karen aitu, Anda bisa mengganti minyak goreng dengan olive oil yang menyehatkan.
Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati, bukan?  Untuk itu, lakukan yang terbaik pada tubuhmu agar terhindar dari masalah pembekuan darah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
tags :
jus buah untuk pengencer darah
tanaman pengencer darah
pantangan makanan untuk penderita pengentalan darah
makanan pengencer darah untuk ibu hamil
obat pengencer darah murah
makanan yang harus dihindari penderita pengentalan darah
obat pengencer darah rekomendasi dokter
artikel makanan untuk pengencer darah

Loading...

Baca Juga

Cegah Penyakit Stroke Dengan Konsumsi 7 Makanan Pengencer Darah Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar