Thursday, April 12, 2018

Muncul Jerawat Beras Diwajah, Lenyapkan Dengan Cara Alami Ini

IntipsLagi - Pernah mengalami masalah jerawat? Jerawat membuat siapapun merasa gemes untuk segera melenyapkannya. Memencet termasuk hal yang sering dilakukan, tapi ini cara yang salah karena dapat menyebabkan peradangan pada kulit atau bopeng.  Tahukah kamu jika ada beberapa jenis jerawat yang menyerang kulit wajah, salah satunya jerawat nasi/beras. Dinamakan jerawat nasi karena didalam jerawat terdapat sesuatu yang bentuknya mirip butiran beras/nasi. Sebenarnya jerawat nasi hanyalah istilah, karena sebenarnya yang terdapat dalam jerawat adalah minyak dan kotoran yang mengendap serta mengeras. Jerawat beras sering menyerang area wajah, dari mulai dahi, dagu, pipi dan hidung. Galau Karena Jerawat Pasir? Atasi Dengan Cara Sederhana Ini
jerawat nasi

 Penyebab jerawat Beras

Mungkin Anda bingung, sebenarnya apa penyebab munculnya jerawat beras? Ternyata ada banyak sekali penyebab munculnya jerawat beras, diantaranya : malas mencuci wajah, tidak menjaga kelembapan kulit, malas membersihkan sisa make up, makanan berminyak, perubahan hormone, produksi minyak berlebih, dan lainnya. Waspadai, Ini 6 Hal Sepele yang Bikin Lemak Di Pinggangmu Menumpuk

Cara mencegah jerawat dan mengatasi jerawat nasi

Jerawat meskipun sedikit harus tetap dirawat dengan baik agar tidak menyebabkan peradangan yang menyakitkan. Beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengatsi masalah jerawat nasi, antara lain :

•    Jaga kelembapan alami kulit

Ketika kelembapan alami kulit terjaga, maka kulit akan lebih sehat dan bebas jerawat, karena kotoran dan sisa minyak tidak akan mengendap di pori-pori kulit.

•    Keluarkan butiran beras dalam jerawat

Ketika jerawat nasi terlanjur muncul, maka menjaga kelembapan tetap dilakukan. Selain itu, Anda bisa mengeluarkan butiran nasi dalam jerawat. Tahukah Anda jika butiran nasi merupakan awal terjadinya peradangan, jadi jika tidak dikeluarkan justru bisa membesar dan nyeri. Jangan terlalu kencang agar tidak menyebabkan peradangan. Pilih waktu yang tepat, misalnya : setelah mandi karena kulit lembab membuat Anda mudah mengeluarkan butiran nasi tanpa rasa sakit.

•    Jangan biarkan sisa make up nempel diwajah saat tidur

Membiarkan sisa make up sehari semalam merupakan salah satu pemicu jerawat beras. Untuk itu, pastikan beri waktu istirahat untuk kulit wajah dari make up. Caranya dengan membersihkan sisa make up sebelum tidur.

•    Hindari kosmetik yang mengandung minyak tinggi

Selektif memilih jenis make up itu wajib, sebisa mungkin hidari make up yang mengandung minyak tinggi karena dapat membebani kulit dan meningkatkan risiko jerawat.

•    Ubah gaya hidup sehat

Salah satu penyebab jerawat nasi pada orang dewasa adalah rusaknya keseimbangan hormone. Oleh karena itu, ubah gaya hidup lebih sehat, seperti : hindari stress, cukup tidur, jaga pola tidur, pola makan sehat, dan lainnya.

•    Masker bahan alami

Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bermanfaat menjaga kelembapan alami kulit dan mengatasi masalah jerawat, diantaranya : tomat, lemon, lidah buaya, putih telur, bengkuang, papaya, timun, madu, dan lainnya. Bahan-bahan tersebut bisa dijadikan masker untuk kulit wajah.
Jerawat beras membuat siapapun merasa terganggu, untuk itu lakukan upaya pencegahan dan perawatan yang benar agar tidak semakin parah. Semoga bermanfaat ya…
Tags : isi jerawat nasi, obat jerawat nasi di apotik, menghilangkan jerawat nasi dengan pasta gigi, ciri ciri jerawat nasi, cara menghilangkan jerawat nasi dengan jeruk nipis, cara menghilangkan menir di hidung, jerawat pasir, sabun muka untuk jerawat nasi


Loading...

Baca Juga

Muncul Jerawat Beras Diwajah, Lenyapkan Dengan Cara Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar